Kontingen PON Kalbar Bertolak ke Jawa Barat

Kontingen PON Kalbar Bertolak ke Jawa Barat

  Kamis, 15 September 2016 09:30
ATLET: Ketua Umum KONI Kalbar Sy Machmud Alkadrie bersama atlet binaraga dan angkat berat beberapa waktu lalu saat pelepasan atlet di Hotel Golden Tulip.

Berita Terkait

PONTIANAK--Pagi ini, Kamis (15/9) pukul 07.00 WIB, kontingen PON Kalbar akan bertolak menuju Bandung, Jawa Barat. Rombongan terdiri dari 150 atlet, sekitar 30 pelatih dan official, 20 pengurus dan staf KONI Kalbar.

Rombongan besar ini langsung dipimpin oleh Ketua Umum KONI Kalbar Sy Machmud Alkadrie dan Ketua Kontingen Prof Dr Slamet Raharjo.

Sebanyak 14 cabor ikut dalam rombongan besar ini yaitu, karate, biliar, bolabasket, wushu, PABBSI, panahan, pencak silat, tenis meja, balap motor, renang terbuka, sepatu roda, balap sepeda dan gulat. 

Keesokan harinya, tanggal 16 September cabor tinju akan menyusul. Tanggal 19 September giliran cabor atletik yang terbang ke Bandung. Tanggal 20 cabor taekwondo dan anggar. Kemudian dua cabor terakhir yang berangkat pada tanggal 22 September adalah kempo dan tarung derajat.

Ketua Umum KONI Kalbar Sy Machmud Alkadrie kepada awak media meminta dukungan dan doa restu masyarakat Kalbar untuk perjuangan kontingen PON Kalbar. Dirinya percaya dengan doa dan dukungan masyarakat Kalbar perjuangan dia dan kawan kawan akan lebih maksimal. "Banyaknya doa dari masyarakat, insya Allah akan dijabah oleh Allah SWT. Ini bukan hanya perjuangan kami, tapi juga perjuangan masyarakat daerah ini," katanya.

Sementara Ketua Kontingen PON Kalbar Prof Dr Slamet Raharjo mengatakan tetap menaruh rasa optimis akan raihan atlet-atlet Kalbar di PON Jabar. Dia yakin Kalbar bisa menembus peringkat 15 besar. "Saya percaya atas semua itu. Semoga Allah memberikan hadiah yang terbaik bagi kami dan masyarakat Kalbar," doanya. (bdi)

Berita Terkait