Konsul Malaysia Mengakhir Masa Tugas, Khairul Nazran Terkesan Sikap Rakyat Kalbar

Konsul Malaysia Mengakhir Masa Tugas, Khairul Nazran Terkesan Sikap Rakyat Kalbar

  Sabtu, 23 January 2016 10:04
PAMIT: Wagub Kalbar Christiandy Sanjaya didampingi istri menyerahkan cinderamata kepada Konsul Malaysia di Pontianak, Khairul Nazran Abdul Rahman beserta istri yang mengakhiri masa tugasnya. IST

Konsul Malaysia di Pontianak, Khairul Nazran Abd Rahman segera meninggalkan Kalimantan Barat karena masa tugasnya berakhir. Selama di provinsi ini ia sangat terkesan dengan sikap masyarakat Kalbar yang tak mudah terprovokasi isu-isu dari pihak-pihak tak bertanggungjawab.

“Segala program dan kebijakan yang dilaksanakan Pemerintah Malaysia juga mendapat sambutan baik, tak hanya di ibukota provinsi, melainkan juga di kabupaten kota,” ujar Khairul ketika bersilaturrahmi sekaligus berpamitan kepada Wakil Gubernur, Christiandy Sanjaya selaku perwakilan dari Pemprov Kalbar, Jumat (22/1), di kediaman wagub.

Khairul menyatakan sangat gembira selama berada di tengah-tengah masyarakat Kalbar. Ia menilai para pejabat di pemerintahan di Kalbar baik gubernur, wakil gubernur, anggota Forkompinda, pejabat lainnya serta masyarakat sangat baik dan terbuka menyambut dirinya secara pribadi maupun kedinasan.

Menurut Khairul, dirinya merasa sedih meninggalkan Kalbar. Sebab hubungan yang terjalin sangat baik, yang tak mungkin didapat di semua tempat sebagai seorang Konsul Malaysia. Diharapkan dengan pergantian pimpinan Konsul Malaysia di Pontianak nantinya hubungan baik tersebt tetap terjaga.

Wakil Gubernur Kalbar, Christiandy Sanjaya mengatakan kerjasama dengan Konsulat Malaysia di Pontianak terjalin dengan sangat baik. Apalagi Kalbar berbatasan langsung dengan Malaysia sehingga hubungan antarkedua negara yang bertetangga ini terbangun dengan baik.

“Kami dapat membangun bersama-sama untuk kesejahteraan rakyat masing-masing,” ujar Christiandy didampingi istrinya, Karyanti Sanjaya.Christiandy menuturkan selama Khairul bertugas sebagai Konsul Malaysia di Pontianak koordinasi berlangsung lancar. Diharapkan penggantinya juga dapat membangun koordinasi dengan baik untuk meningkatkan pembangunan demi kesejahteraan rakyat.“Saya atas nama Pemprov Kalbar mengucapkan terima kasih. Dimana selama ini telah bertugas di Kalbar dengan baik,” katanya. (uni)