Kondisi Sam Bimbo Membaik

Kondisi Sam Bimbo Membaik

  Sabtu, 9 April 2016 10:46
MEMBAIK: Kondisi kesehatan Sam Bimbo semakin membaik selama dirawat di RS akibat ISPA. FEDRIK TARIGAN/JAWA POS

Berita Terkait

JAKARTA – Samsudin Hardjakusumah atau yang lebih dikenal dengan Sam Bimbo hingga kini dirawat intensif di Rumah Sakit (RS) Asri, Duren Tiga, Jakarta Selatan. Sam masuk rumah sakit sejak Selasa (5/4) karena infeksi saluran pernapasan akut (ISPA) yang dideritanya.

Meski kondisi kesehatannya sedang menurun, musisi berusia 73 tahun itu masih memiliki semangat kerja yang tinggi. Jaka Bimbo, personel Bimbo sekaligus adik Sam, mengungkapkan bahwa sang kakak sudah punya rencana pementasan grup yang didirikan pada 1967 tersebut. ’’Kondisi kesehatan Sam sekarang sudah makin membaik. Dia mulai banyak cerita, ngobrol mengenai mentas Bimbo selanjutnya,’’ kata Jaka saat dihubungi Jawa Pos kemarin (8/4).

Jaka menuturkan, dari atas ranjangnya, Sam terus berbincang mengenai rencana tersebut. Salah satunya adalah rencana pementasan menyambut bulan suci Ramadan pada Juni mendatang. ’’Katanya, kalau sudah masuk Ramadan, pasti Bimbo kebanjiran job,’’ ujar musisi bernama asli Jaka Purnama Hardjakusumah tersebut.

Hingga kemarin, Sam belum diperbolehkan keluarga untuk menerima banyak tamu. ’’Yang jenguk hanya keluarga dekat. Tapi, kondisinya sudah tidak seperti saat pertama masuk. Dia sudah bisa bernapas tanpa alat bantu lagi,’’ ungkapnya. (dod/c14/jan)

Berita Terkait