Komunitas H3 Gelar Greatest Caldera Ride

Komunitas H3 Gelar Greatest Caldera Ride

  Minggu, 15 May 2016 11:01

Berita Terkait

HORAS Halak Hita (H3), komunitas penunggang motor gede (moge) akan menggelar Greatest Caldera Ride -- event touring sepeda motor sejauh 500 kilometer mengitari Danau Toba.

Efrinal Sinaga, ketua pelaksana Greatest Caldera Ride, kegiatan ini adalah bentuk tanggung jawab H3 membantu mempromosikan wisata Danau Toba. "Terlebih setelah Kementerian Parwisata menetapkan Danau Toba sebagai satu dari 10 Top Destinasi Prioritas," kata Sinaga.

Greatest Caldera Ride akan dimulai di Padang Sidempuan pada 21 Mei 2016, dan finish di Medan keesokan hari. Peserta akan bermalam di Parapat.

"Tur ini akan menjadi pengalaman tak terlupakan bagi komunitas H3," kata Sinaga. "Peserta akan menikmati panorama Danau Toba, singgah di satu dan lain tempat wisata."

Tidak hanya Greatest Caldera Ride yang akan digelar H3. Beberapa kegiatan untuk promosi wisata Danau Toba sedang dilakukan, yaitu Fun Walk di Monas dan Bundaran HI pada 15 Mei.

September mendatang akan ada Batak in Harmony, sebuah festival musik internasional, di Jakarta dan Balige, Sumatera Utara. Sebelumnya, Agustus 2016, H3 menggelar Toba GranFondo, event bersepeda jarak jauh dan Samosir Toba Ultra -- lari Maraton mengitari Pulau Samosir.

Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya merespon positif kegiatan H3. "Silahkan berekspresi untuk mempromosikan Danau Toba," katanya.**

Berita Terkait