Kompetisi H Subhan Nur Cup Sukses

Kompetisi H Subhan Nur Cup Sukses

  Selasa, 17 May 2016 10:54
FOTO BERSAMA; H Subhan Nur dan Atlit Sepakbola Nasional, Kurniawan foto bersama juara 1. OZY/PONTIANAKPOST

Berita Terkait

Hadirkan Mantan Pesepakbola Kurniawan Dwi Yulianto

SAMBAS – Kesebelasan Desa Sange’ menjadi juara Turnamen Sepak Bola H Subhan Nur Cup 2016  yang dipersembahkan Anggota DPRD Kalbar Dapil Kabupaten Sambas dari Partai Nasdem, H Subhan Nur. Selain dibanjiri hadiah, Mantan pemain Tim Nasional Indonesia Kurniawan Dwi Yulianto hadir menyaksikan partai final, Minggu (15/5).

Turnamen Sepakbola H Subhan Nur Cup 2016. Berlangsung selama tiga. Pada saat memasuki final, disiapkan doorprize satu unit sepeda motor. Kemudian dalam kompetisi tersebut, disiapkan hadiah total Rp36 juta,trophy, piagam dan penghargaan kepada top skor. Mantan pemain sepakbola Nasional, Kurniawan Dwi Yulianto turut menyaksikan ajang final yang mempertemukan kesebelasan Desa Sange' versus Desa Pimpinan. Dalam pertandingan tersebut, Kesebelasan Desa Sange' unggul dengan skor 3-2, setelah melalui adu pinalti karena bermain imbang selama dua kali 45 menit. Sehingga Tim dari Desa Sange’ lahir sebagai juara pertama, kemudian Desa Pimpinan juara ke dua.

Posisi ketiga kesebelasan dari Desa Sadayan dan Posisi Keempat Desa Sekabau.

H Subhan Nur dalam sambutannya mengucapkan syukur, turnamen yang dilangsungkan selama tiga bulan berlangsung aman dan lancar. Bukan saja itu, selama kompetisi tersebut digulirkan,. Perputaran ekonomi masyarakat meningkat.

“Kompetisi yang kita laksanakan, sesuai dengan harapan. Sukses dari pelaksanaan dan ada dampak positif ke masyarakat sekitar,” kata Anggota DPRD Kalbar Dapil Kabupaten Sambas dari Partai Nasdem, H Subhan Nur. Kesuksesan yang diraih, sebutnya, ke depannya turnamen seperti ini bisa kembali digelar.

Saat pelaksanaan final. Disebutkan Subhan, ribuan warga tetap menyaksikan partai final Desa Sange' VS Desa Pimpinan. “Momentum ini menjadi semangat bagi kita untuk membangun olahraga, apalagi ini even usulan masyarakat. Dapat kita lihat semangat warga. Ditengah kekacauan PSSI yang juga belum selesai, warga tetap mencintai sepakbola, sehingga olahraga ini harus didukung penuh pemerintah," katanya.

Mantan Ketua KNPI Kabupaten Sambas ini juga berharap dapat mengarahkan pemuda ke kegiatan positif, tidak terpengaruh narkoba, jadi ini harus menjadi perhatian Bupati terpilih bagaimana dapat menumbuhkan kemajuan olahraga, sehingga keinginan masyarakat bisa terakomodir."Hal yang patut didukung, pemanfaatan tribun sembuak sigentong yang disarankan Menpora RI, Imam Nahrowi sangat bermanfaat, jadi tinggal

daerah mendukung, sehingga sarana kemajuan olahraga bisa lebih baik lagi," katanya.

Wakil Bupati Sambas Dr Pabali Musa MAG mengapresiasi kompetisi sepakbola yang diselenggarakan H Subhan Nur. Apa yang dilaksanakan selama tiga bulan, memberikan banyak manfaat bagi masyarakat. Diantaranya perputaran ekonomi, serta pembinaan olahraga khususnya sepakbola.

"Kita berharap dari kompetisi ini dapat melahirkan pemain-pemain sepakbola kebanggaan daerah, apalagi hadir Kurniawan mantan pesepakbola nasional, semoga saja motivasinya mengajak pemuda untuk cinta olahraga, berprestasi dan jauh dari narkoba dapat melahirkan pemuda-pemuda yang potensial serta handal bagi Kabupaten Sambas," kata Pabali Musa.(ozy/ser)

Berita Terkait