Komjak Dukung Kejati Tuntaskan Kasus La Nyalla Mattalitti

Komjak Dukung Kejati Tuntaskan Kasus La Nyalla Mattalitti

  Selasa, 29 March 2016 15:55

Berita Terkait

JAKARTA--Komisi Kejaksaan turut memantau penanganan kasus dugaan korupsi penyalahgunaan dana hibah Pemerintah Provinsi Jawa Timur ke Kamar Dagang dan Industri Jatim untuk membeli saham perdana Bank Jatim.  Terlebih lagi, Kejaksaan Tinggi Jatim yang dipimpin Kajati Elieser Sahat Maruli Hutagalung telah menetapkan Ketua Kadin Jatim La Nyalla Mahmud Mattalitti sebagai tersangka. 

"Komisi Kejaksaan RI memberikan perhatian khusus terhadap kasus La Nyalla Mattalitti. Karena kami menerima tidak kurang dari 50 pengaduan dari masyarakat Jawa Timur terkait penanganan kasus tindak pidana korupsi yang diduga melibatkan La Nyalla Mattalitti,"  kata Ketua Komjak Soemarno, Selasa (29/3). 

Menurut Soemarno, masyarakat mengharapkan agar Kejati Jatim  bersikap tegas dan konsisten dalam penanganan kasus korupsi yang diduga melibatkan La Nyalla Mattalitti.

"Kami memberikan apresisasi kepada jajaran Kejati Jatim yang  telah memberikan kepastian sekaligus harapan terhadap proses penegakan hukum tindak pidana korupsi di Jawa Timur," ungkap Soemarno.

Ia mengatakan, penegakan hukum  yang dilakukan secara konsisten, profesional dan bertanggung jawab akan meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada kejaksaan. (ody) 

 

Berita Terkait