Komitmen Membangun Mental Spiritual Umat

Komitmen Membangun Mental Spiritual Umat

  Senin, 29 Agustus 2016 10:07

Berita Terkait

PEMBANGUNAN daerah membutuhkan sumberdaya manusia yang berkualitas. Namun, upaya peningkatan kualitas sumberdaya manusia tidak cukup pada pada aspek fisik jasmaniah semata. Sumberdaya berkualitas terkait juga dengan mental spiritual yang baik. Karena itu, pembangunan mental spiritual menjadi satu di antara prioritas pembangunan Pemerintah Kabupaten Mempawah. Di antara wujud pembangunan mental spiritual Pemerintah Kabupaten Mempawah, yakni pembinaan dan fasilitasi pelaksanaan ibadah haji.

Pemerintah Kabupaten Mempawah memberi perhatian penuh terhadap kelancaran pelaksanaan ibadah haji, khususnya kepada jemaah calon haji Kabupaten Mempawah. Selain menyiapkan fasilitas yang dibutuhkan, dukungan moril dan materiil juga selalu diberikan. Pemerintah daerah menyadari bahwa para “alumnus” haji adalah agen-agen perubahan yang diharapkan dapat mewarnai masyarakatnya sepulang dari Tanah Suci. “Para haji dan hajjah harus menjadi teladan bagi lingkungannya,” ujar Bupati Ria Norsan dalam sejumlah kesempatan.

Karena itu, fasilitasi dan pembinaan selalu dilakukan Pemerintah Kabupaten Mempawah secara rutin. “Haji yang mabrur ditunjukkan dengan adanya perubahan akhlak dan ibadah sepulangnya ke Tanah Air. Jika sudah saleh secara individu, kita harapkan kesalehan itu dapat ditularkan, sehingga menjadi kesalehan sosial di masyarakat. Dan jika masyarakat saleh, insya Allah cita-cita untuk mencapai masyarakat Kabupaten Mempawah yang sejahtera dan berkualitas dikabulkan Allah Taala,” tuturnya berpesan. (*)

Berita Terkait