Komit Majukan Tenis Kalbar

Komit Majukan Tenis Kalbar

  Senin, 15 Agustus 2016 09:30
DIKUKUHKAN: Baveti Kalbar periode 2016-2021 secara resmi dikukuhkan. Secara simbolis Ketua Umum Baveti Pusat, Theo L Sambuaga menyerahkan bendera kepada Ketua Umum Baveti Kalbar, Zahirdin ST M SE MM di Aula IAIN, Sabtu kemarin. BUDIANTO/PONTIANAKPOST

Berita Terkait

Zahirdin Nakhodai Baveti Kalbar

PONTIANAK--Kepengurusan Badan Veteran Tenis Indonesia (Baveti) Kalimantan Barat periode 2016-2021, Sabtu (13/8) kemarin resmi dikukuhkan. Bertempat di Aula IAIN Pontianak kepengurusan Baveti dilantik langsung oleh Ketua Umum Bapeti Pusat, Theo L Sambuaga. Dinahkodai Zahirdin ST M SE MM, Baveti diharapkan mampu menjadi jembatan prestasi dan memotivasi kemajuan prestasi tenis Kalimantan Barat.

Ketua Umum Baveti Kalbar Zahirdin ST M SE MM kepada awak media mengatakan, akan berusaha menjalankan organisasi dengan sepenuh hati. Dirinya bersama kepengurusan lainnya akan bahu-membahu untuk memajukan prestasi tenis Kalimantan Barat. Kendati hanya sebagai organisasi tenis veteran namun, kata dia, Baveti harus memiliki program jitu dalam mengembangkan prestasi tenis. Tak hanya sebagai organisasi untuk hobi, tapi Baveti ke depan harus bisa bersinergi dengan Pengprov Pelti Kalbar dalam membina serta mengembangkan prestasi tenis daerah ini.

Program awal yang akan dilakukan adalah membentuk kepengurusan Baveti di beberapa kabupaten kota. "Untuk tahap awal kita akan membentuk kepengurusan Baveti Kota Pontianak, Singkawang dan Kabupaten Mempawah," ungkap dia.

Kemudian, lanjut Zahirdin, untuk program jangka panjang, Baveti Kalbar juga akan berupaya melakukan konsolidasi dengan kelompok tenis veteran di beberapa daerah untuk membentuk kepengurusan Baveti. "Setelah kota Pontianak, Singkawang dan Mempawah, kita akan bentuk di tiga daerah lagi. Dan kepengurusannya sudah ada mereka tinggal kita koordinasikan," ungkap dia.

Zahirdin mengungkapkan, bahwa perkembangan tenis di Kalimantan Barat tak terlepas atas peran serta insan tenis daerah ini. Baik itu Pengprov Pelti Kalbar dan Pengcab tenis Kabupaten Kota. Karena itu, Baveti akan berusaha terlibat di dalamnya untuk membantu mengembangkan tenis usia dini, remaja maupun senior.

Kendati bukan sebagai olahraga prestasi, Kata Zahirdin, terbentuknya Baveti dirasakan akan bermanfaat besar bagi kemajuan, serta hubungan yang semakin erat antarsesama petenis senior dan veteran Kalimantan Barat. Baveti, kata dia, akan menjadi jembatan silaturahmi antar seluruh petenis senior dan veteran daerah ini. 

"Kita akan rutin dalam menggulirkan kompetisi yang tak hanya di kategori senior atau veteran tapi juga kategori prestasi seperti usia dini, remaja dan junior. Harapan saya ke depannya tenis Kalimantan Barat bisa menjadi cabor unggulan yang tak hanya berprestasi di tingkat nasional tapi juga internasional," katanya.

Sementara itu, Theo L Sambuaga Ketum PB Baveti mengharapkan, keberadaan Baveti bisa memberikan motivasi bagi insan tenis daerah ini dalam mewujudkan prestasi tenis Kalimantan Barat. Baveti Kalbar, kata dia, harus lebih pro-aktif dalam mengembangkan cabang olahraga tenis Kalimantan Barat. Baveti, kata dia, juga harus lebih rajin dalam melakukan berbagai upaya dalam memajukan tenis Kalbar. Seperti dengan sering menggelar kompetisi dan sebagainya. 

"Baveti harus punya peran di sini. Baveti harus bisa bersinergi dengan Pengpropv Pelti dan Pengcab Pelti dalam mengembangkan dan membina atlet-atlet tenis Kalbar. Ke depannya saya mau tenis Kalbar bisa menghasilkan atlet-atlet tenis andal yang bisa berprestasi nasional," harapannya. (bdi)

Berita Terkait