Komit Gempur Narkoba

Komit Gempur Narkoba

  Jumat, 26 Agustus 2016 09:38
CEK BUKTI: Wakil Bupati mengecek barang bukti narkotika yang akan dimusnahkan Kejari Mempawah.

Berita Terkait

MEMPAWAH- Pemerintah Kabupaten Mempawah menegaskan komitmennya dalam mendukung aparat penegak hukum memberantas jaringan narkotika. Karenanya, pemerintah daerah pun mengajak seluruh elemen masyarakat untuk memiliki komitmen yang sama memerangi peredaran gelap barang haram itu.

 
 “Bahaya narkotika mengancam kelangsungan hidup generasi bangsa. Tentu kita tidak ingin melihat anak cucu terjebak dalam lembah gelap narkoba. Makanya, sejak sekarang kita harus jadikan narkoba sebagai musuh bersama. Mari kita perangi narkotika,” seru Wakil Bupati, Gusti Ramlana di Kejaksaan Negeri Mempawah, kemarin.

Pemberantasan narkotika, menurut Ramlana dapat dilakukan apabila seluruh elemen masyarakat memiliki tekad dan komitmen yang sama. Komitmen tersebut dibuktikan dengan koordinasi dan kerjasama yang baik antara masyarakat dengan aparat penegak hukum.

 “Jika melihat atau mengetahui adanya jaringan narkotika dilingkungannya, masyarakat harus pro aktif melaporkan kepada aparat penegak hukum. Baik itu pengguna, pengedar bahkan bandar narkoba, segera laporkan,” himbaunya.

Sebab, imbuh Ramlana, sekecil apapun informasi seputar jaringan narkotika akan sangat bermanfaat bagi aparat penegak hukum untuk memulai proses penyelidikan. Agar, keberadaan jaringan barang haram tersebut dapat terdeteksi dan dilakukan penindakan hukum.

 “Makanya, kami mendorong seluruh elemen masyarakat, pemerintahan, lembaga agama, pendidikan dan lainnya, mari bersama-sama perangi narkoba. Tidak ada tempat bagi narkoba di Kabupaten Mempawah,” tegasnya.

Lebih jauh, Ramlana memberikan apresiasi atas kinerja Kejari Mempawah yang melaksanakan pemusnahan barang bukti narkotika. Selain menjalankan amanat perundang-undangan, tindakan tersebut dinilai sebagai upaya mewujudkan transparansi publik terhadap komitmen aparat penegak hukum di negeri ini.

 “Mudah-mudahan dengan tindakan hukum ini, jaringan narkotika di Kabupaten Mempawah dapat diberantas. Agar, masyarakat bisa hidup dengan tenang dan damai tanpa merasa cemas terhadap ancaman peredaran gelap narkotika,” pungkasnya.(wah)

Berita Terkait