KML Optimis PDIP Dukung Lasarus

KML Optimis PDIP Dukung Lasarus

  Minggu, 17 December 2017 11:20

Berita Terkait

PONTIANAK-Kawan Muda Lasarus (KML) menyakini Lasarus lah yang diusung PDI Perjuangan untuk maju sebagai calon gubernur Kalimantan Barat dalam Pilkada serempak di tahun 2018. 

"Kami dari Kawan Muda Lasarus optimis rekomendasi PDI P diberikan kepada ‎Lasarus," kata Ketua Kawan Muda Lasarus Leo Suhandi, di Pontianak kemarin. 

Ia menuturkan dipilihnya Lasarus karena melihat figur dan loyalitas serta kemampuannya sebagai kader PDI Perjuangan. 

"Memang banyak bakal calon yang akan diusung PDI Perjuang tapi ami optimis rekomendasi itu tetap kepada Lasarus," tegasnya lagi. 

Ia menam‎bahkan rekomendasi calon gubernur dan wakil gubernur yang akan diusung PDI Pnantinya merupakan kado natal bagi masyarakat Kalimantan Barat. 

"Masyarakat menunggu sikap politik PDIP ‎sebagai pemenang pemilu di Kalbar dengan memperoleh 15 kursi di DPR Kalbar," jelas dia. 

Lantas bagaimana dengan pernyataan bahwa PDIP Kalbar sudah memutuskan untuk mengusung Karolin Marget Natasa sebagai calon gubernur dan ‎Suryadman Gidot sebagai wakil gubernur yang maju dalam Pilkada Serempak 2017. Leo menilai itu sebagai bentuk opini publik yang multi tafsir. 

"Ada statemen mengusung Ibu Karol dan Pak Gidot. Itu adalah opini publik karena belum ada penetapan dari dewan pimpinan pusat PDIP perjuangan. Opini itu multi tafsir, kami optmis PDIP mengusung lazarus," ujar dia. 

Kendati demikian ia menyatakan sikap legowo harus ditunjukkan ketika PDI Perjuangan sudah memutuskan untuk mendukung siapa dalam Pilkada Serempak 2018. (mse)

Berita Terkait