KKM PPL IKIP PGRI Pontianak Resmi Dibuka

KKM PPL IKIP PGRI Pontianak Resmi Dibuka

  Jumat, 12 January 2018 10:12
KKM PPL: Mahasiswa KKM PPL IKIP PGRI Pontianak foto bersama Penjabat Sekda Ketapang Drs Heronimus Tanam. istimewa

Berita Terkait

KETAPANG--Bupati Martin Rantan SH mengharapkan program kegiatan KKM PPL akbar IKIP PGRI Pontianak di Kabupaten Ketapang dapat membantu pemerintah mempercepat proses pembangunan masyarakat diberbagai bidang terutama di bidang pendidikan dan dapat juga meningkatkan kemampuannya dalam menghadapi perkembangan ilmu dan teknologi yang semakin cepat.

Hal tersebut disampaikan  Penjabat Sekretaris Daerah Ketapang  Drs. Heronimus Tanam.ME, mewakili Bupati Ketapang  Martin Rantan.SH, dalam membuka kegiatan secara resmi program Kuliah Kerja Mahasiswa Praktik Pengalaman Lapangan (KKM-PPL) akbar mahasiswa Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan (IKIP) PGRI Pontianak, yang bertempat di aula rapat Pendopo rumah jabatan Bupati Ketapang, Kamis (11/1).

“ Saya mengharapkan kepada mahasiswa yang mengikuti KKM PPL akbar IKIP PGRI Pontianak agar dapat menerapkan ilmu pengetahuan dan teknologi yang didapatkan selama di bangku kuliah kepada dunia pendidikan terutama kepada sekolah-sekolah dan kelompok belajar masyarakat,“ kata Pj.Sekda Heronimus Tanam.

Disampaikan Pj Sekda dengan prinsif belajar berlatih mempraktekan ilmunya di masyarakat yang berkelanjutan dan memberikan makna langsung bagi mahasiswa dan masyarakat pada umumnya untuk membantu masyarakat sesuai dengan kemampuan dan kondisi setempat.

“ Ketika berada di masyarakat mampu melakukan adaptasi dengan lingkungan dengan menempatkan diri dengan kondisi masyarakat yang beragam serta menciptakan situasi belajar yang kondusif baik segi sosial budaya dan etnis,“ kata Dia. 

Pj Sekda Heronimus Tanam berharap kegiatan KKM PPL terpadu merupakan praktek lapangan dalam  upaya penerapan ilmu pengetahuan untuk  mengembangkan kemampuan mahaiswa dalam bentuk pengabdian yang dapat menyentuh langsung  penanganan persoalan di masyarakat khususnya di bidang pendidikan. (ser/pk)

Berita Terkait