Kisruh Partai Hanura, Sudding Klaim Didukung 27 DPD dan 400 DPC

Kisruh Partai Hanura, Sudding Klaim Didukung 27 DPD dan 400 DPC

  Senin, 15 January 2018 12:56
Ketua Umum Partai Hanura, Oesman Sapta Odang (Oso) (JawaPos.com)

Berita Terkait

MEMASUKI tahun politik 2018, Hanura diterpa badai politik internal. Partai yang dikomandoi oleh Oesman Sapta Odang ini terbelah dan berujung pada aksi saling pecat. 

Sebelumnya, kubu sekjen Syarifuddin Sudding bersama Wakil Ketua Umum Daryatmo menggelar rapat para pengurus DPP Hanura secara tertutup di Hotel Ambhara, Blok M, Jakarta Selatan pagi ini, dan telah menghasilkan keputusan penting. 

Yakni mengganti Oesman Sapta Odang (Oso) dari posisi ketua umum, sekaligus menunjuk Marsekal Madya TNI (Purn) Daryatmo sebagai penggantinya.

Daryatmo saat ini memegang status pelaksana tugas (plt) ketua umum Hanura. Menurutnya, statusnya sebagai Plt ketua umum Hanura adalah tindak lanjut atas permintaan para pengurus dewan pimpinan daerah (DPD) Hanura yang mengajukan mosi tak percaya terhadap kepemimpinan Oso.

“Menyikapi permintaan dari DPD se-Indonesia tentang mosi tidak percaya kepada ketua umum Partai Hanura , yakni Bapak Oesman Sapta Odang,” ujar Daryatmo di Hotel Ambhara, Jakarta Selatan, Senin (15/01).

Menurut dia, ada 27 DPD dan sekitar 400 DPC telah mengajukan mosi tak percaya atas kepemimpinan Oso. Karena itu, DPP Hanura pun perlu menyikapinya.

"Kami di sini melandasi rasa tanggung jawab sekaligus merespons permintaan mereka. Kkami laksanakan hari ini atas kesepakatan dan menunjuk saya,” tambah dia.

Daryatmo pun berharap keputusan menunjuknya sebagai Plt ketua umum Hanura bisa membawa perbaikan pada partai yang didirikan Wiranto itu. 

"Saya tidak punya ingin apa-apa, kecuali ingin berikan yang terbaik yang saya miliki," tandas dia.

(aim/JPC)

Berita Terkait