Kisah Marshanda Ingin Bahagiakan Ayahnya

Kisah Marshanda Ingin Bahagiakan Ayahnya

  Senin, 28 March 2016 15:13

Berita Terkait

MARSHANDA mengaku selama ini kehilangan kontak dengan ayah serta tantenya, setelah ganti nomor. Itu diungkapnya setelah mendatangi Panti Sosial Bina Insan Bangun Daya 2, Cipayung, Jakarta Timur, Senin (28/3). 

Tujuan kedatangannya untuk bertemu dengan ayahnya Irwan Yusuf, pengemis yang diamankan oleh Suku Dinas Sosial Jakarta Selatan.

Saat terakhir berkomunikasi, ayahnya dalam keadaan sehat. "Ya waktu itu terakhir aku sempat dengar papa sehat dalam keadaan baik, aku pernah SMS sekali cuma enggak dibalas," ucap Marshanda. 

Marshanda datang ke panti sosial didampingi oleh kekasihnya, Egi John. Ia mengaku, mendapat kabar soal ayahnya dari temannya. 

"Semalam aku dapat kabar dari temanku. Dia kirim link berita tentang papa, ada fotonya. Dan emang benar," kata Marshanda.

Marshanda ingin menyiapkan tempat tinggal untuk ayahnya Irwan Yusuf yang diamankan petugas dari Suku Dinas Jakarta Selatan saat sedang mengemis di jalanan.

Namun, Marshanda akan berbicara terlebih dahulu dengan keluarga ayahnya. Dengan menyiapkan tempat tinggal, ia berharap, segala kebutuhan ayahnya bisa terpenuhi.

"Bisa memenuhi kebutuhannya gimana, tempat tinggal, dan pekerjaan," kata Marshanda di Panti Sosial Bina Insan Bangun Daya 2, Cipayung, Jakarta Timur, Senin (28/3).

Marshanda mengaku tidak kaget dengan kondisi ayahnya. Ia menyatakan, kondisi ekonomi ayahnya memang tidak baik. "Aku enggak kaget karena ini sudah cerita lama di keluargaku," ucap Marshanda.

Marshanda mengatakan, ia sempat hilang kontak dengan ayahnya ketika orang tuanya bercerai. Baru pada usia 15 tahun, mantan istri Ben Kasyafani itu bertemu ayahnya.  Setelah itu, Marshanda kembali hilang kontak lagi dengan ayahnya.  "Umur 20 tahun ketemu papa lagi," ucapnya. 

Dia mengungkapkan, banyak masalah keluarga terjadi semenjak perceraian orang tua sejak 15 tahun silam. Marshanda mengaku sebenarnya punya keinginan hidup bersama ayahnya sejak duduk di bangku sekolah.

"Dari SMA pengin urus papa bantu papa, cuma dari keluargaku mikirnya Caca kan masih SMA, masih sekolah dan masih ada pekerjaan. Apa itu bukan tanggung jawab yang terlalu besar untuk seorang remaja," kata Marshanda.

Kekasih Egi Jhon ini menambahkan, dirinya dulu telah menawarkan bantuan untuk ayahnya. Namun pihak Irwan Yusuf menolak dengan alasan tidak mau menambah beban Caca, sapaan Marshanda.

"Kalau mau berbuat baik ya silakan, tapi jangan jadi berat di Caca," Caca bercerita.

Dari pertemuan kali ini, Marshanda mengaku sangat bersyukur. Meskipun ayahnya dalam kondisi lusuh, tak sama seperti dua tahun silam saat mereka terakhir bersua.

"Aku malah senang jadi bisa ketemu lagi. Pas heboh perceraian aku kan ganti nomor HP, jadi aku hilang nomor papa dan papa hilang nomorku, jadinya lost contact," ungkapnya. (gil/ded/jpg)

Berita Terkait