Kisah Dongeng Terhenti, Islandia Dibantai 2-5 Oleh Prancis

Kisah Dongeng Terhenti, Islandia Dibantai 2-5 Oleh Prancis

  Senin, 4 July 2016 05:19
Prancis tampil superior dan mengandaskan mimpi tim kejutan Islandia. EURO

Berita Terkait

Hasil luar biasa didapat Prancis kala menghadapi Islandia di babak perempat final Euro 2016.

Alih-alih membuat kejutan baru, Islandia malah tak mampu berbuat banyak pada laga ini dan dibantai 2-5 oleh tuan rumah, Senin (4/7), di Stade de France.

Hasil ini memastikan Prancis akan menghadapi Jerman pada laga semifinal. Sebuah laga kunci bagi tuan rumah jika ingin menjadi juara.

Alih-alih memperlihatkan kejutannya kembali, Islandia terlihat cukup tegang di babak pertama. Prancis berhasil mengeksploitasi mereka dengan sempurna.

Prancis benar-benar memperlihatkan kelasnya pada babak pertama. 

Baru berjalan 12 menit, Olivier Giroud berhasil melesakkan tendangan setengah voli keras memanfaatkan umpan terobosan Blaise Matuidi.

Islandia seperti kaget dengan gol ini dan semakin grogi saat bermain. Selang tujuh menit, gol kedua Prancis pun datang.

Kali ini Umpan tarik Antoine Griezmann dari tendangan sudut membuat Paul Pogba bisa menanduk bola dengan sempurna, dia pun mencetak gol perdananya di turnamen ini.

Islandia terkurung, dan terlihat tak mampu melakukan serangan sama sekali. Prancis selaku tim tuan rumah benar-benar menggempur mereka dan membuktikan kapasitas sebagai calon juara.

Pada menit ke-42, giliran Dimitri Payet yang membuat gol indah lewat tembakan kaki kiri dari luar kotak penalti. Assist lagi-lagi datang dari Griezmann.

Tak puas hanya membuat tiga gol, Prancis menutup babak pertama laiknya neraka bagi Islandia. Griezmann memperlihatkan kesempurnaan performa.

Setelah membuat dua assists, sang pemain kini mencetak gol indah pada menit ke-45 lewat tendangan cungkil.

Pada babak kedua, Prancis terlihat masih menguasai laga, tapi Islandia tak menyerah begitu saja. Pada menit ke-56, mereka berhasil mencetak gol.

Adalah Kolbeinn Sigthorsson yang memperkecil kedudukan menjadi 1-4, lewat tembakan slidenya memanfaatkan umpan cantik Gylfi Sigurdsson.

Sayang, asa yang sempat timbul kembali tenggelan ketika Giroud membuat gol keduanya semenit kemudian.

Tendangan bebas melengkung Payet tepat mencapai kepala Giroud yang menyundul bola masuk gawang Islandia.

Kedua tim sudah bermain tanpa beban. Islandia mencoba melakukan beberapa serangan frontal, tapi Hugo Lloris masih tampil apik.

Sementara Prancis santai dan memanfaatkan ruang yang ditinggalkan Islandia lewat serangan balik.

Prancis bahkan mengganti beberapa pemain kunci dengan cepat untuk diistirahatkan seperti Giroud, Payet, dan Laurent Koscielny.

Islandia kembali berhasil mencetak gol pada menit ke-83 lewat tandukan Birkir Bjarnason. Meski begitu, gol tersebut jelas telat terjadi.

Mereka tak mampu mengejar ketertinggalan yang sudah terlanjur jauh. Laga berakhir dan Prancis menang 5-2. (jawapos.com)

Liputan Khusus: 

Berita Terkait