Kibarkan Bendera Merah Putih di Kepulauan Karimata

Kibarkan Bendera Merah Putih di Kepulauan Karimata

  Senin, 22 Agustus 2016 09:30
DIABADIKAN: Bupati Kayong Utara, H.Hildi Hamid diabadikan bersama Deputi Bidang Sumber Daya Manusia, Iptek dan Budaya Maritim sesaat setelah upacara bendera di dasar laut.

Berita Terkait

Sukses Sail Selat Karimata 2016

DALAM rangka memperingati HUT ke-71 RI,  Pemerintah Kabupaten Kayong Utara menggelar upacara pengibaran bendera di pulau terluar dan terdepan yang dihadiri oleh Kementerian Koordinator Bidang Maritim Republik Indonesia bersama Dewan Kelautan Indonesia (Dekin).

Kegiatan tersebut juga menjadi satu dari rangkaian pembuka event akbar Sail Selat Karimata 2016 pada Oktober mendatang.

Kecamatan Kepulauan Karimata yang terkenal akan panorama alam laut yang indah dan sebagai cikal bakal destinasi wisata baru di Provinsi Kalimantan Barat, pada 17 Agustus 2016 lalu dipenuhi oleh ribuan pengunjung dari beragam lapisan masyarakat. Para pelajar, pemuda, sampai mahasiswa turut serta memeriahkan Peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia.

Selain upacara peringatan detik-detik proklamasi yang dilaksanakan di Desa Padang Karimata, pengibaran bendera pun dilakukan di dasar laut yang melibatkan pihak Kemenko Maritim, Basarnas, Brimob, Polair, KKP Kelautan, dan POSSI.(**)

 

Berita Terkait