Kian Hari, Sungai Kapuas Perlu Perhatian Serius

Kian Hari, Sungai Kapuas Perlu Perhatian Serius

  Selasa, 19 September 2017 16:21
PERHUBUNGAN : Suasana upacara dalam rangka memperingati Hari Perhubungan Nasional Tahun 2017 di Dermaga 01 Terminal Penumpang PT Pelindo II Cabang Pontianak, Selasa (19/9). HUMAS PEMKOT FOR PONTIANAK POST

Berita Terkait

PONTIANAK-Wali Kota Pontianak Sutarmidji mengajak jajaran perhubungan bekerja sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) serta mematuhi aturan-aturan yang ada. Ia menekankan, jajaran transportasi darat harus tegas dalam menerapkan aturan-aturan. "Kalau untuk keselamatan orang, tidak ada pilihan selain tegas dalam menerapkan aturan," tegasnya usai menjadi Inspektur Upacara dalam rangka memperingati Hari Perhubungan Nasional Tahun 2017 di Dermaga 01 Terminal Penumpang PT Pelindo II Cabang Pontianak, Selasa (19/9).

            Ia menambahkan, apapun hambatan yang dihadapi harus bisa diatasi demi kenyamanan dan keselamatan orang banyak sebab keselamatan harus menjadi prioritas. Sutarmidji berharap bidang pemandu pelayaran melakukan pelayanan yang baik. Menurutnya, alur Sungai Kapuas semakin hari semakin perlu mendapat perhatian khusus. Ia tak ingin pengerukan sungai terlalu lamban dan menyebabkan kapal tidak bisa keluar masuk ke pelabuhan. "Saya berharap instansi yang berwenang berkoordinasi dengan cepat. Jangan sampai ketika kapal sudah tidak bisa keluar masuk, baru ribut soal pengerukan," ujarnya.

            Wali Kota dua periode ini mengatakan, Pontianak patut berbangga karena Pelabuhan Dwikora kebanggaan warga Kota Pontianak mampu memangkas dwelling time hanya dalam waktu 2,9 hari. Padahal, kata dia, Presiden berbicara persoalan dwelling time pelabuhan paling cepat enam hari. Hal itu menunjukkan bahwa pelayanan di bidang transportasi sudah bagus. "Kalau dulu, kapal menunggu crane sampai 12 hari. Sekarang sebaliknya, crane yang menunggu kedatangan kapal," pungkasnya.(bar)

Berita Terkait