Khitanan Massal MKGR Diikuti Ratusan Anak

Khitanan Massal MKGR Diikuti Ratusan Anak

  Senin, 24 Oktober 2016 09:30
SUNATAN: Ketua DPD Partai Golkar Mempawah, DR. H Rahmad Satria, SH, MH menyaksikan kegiatan sunatan missal. WAHYU/PONTIANAKPOST

Berita Terkait

MEMPAWAH- DPD Partai Golkar Kabupaten Mempawah bersama-sama organisasi sayapnya yaitu Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) menggelar khitanan massal di Kecamatan Sungai Kunyit, Sabtu (22/10) pagi. Kegiatan yang diikuti lebih dari 200 anak itu dihadiri Ketua Bidang Organisasi dan Keanggotaan DPP MKGR, Dr. Chairuddin Simatupang, SE, MM.

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Mempawah, Dr. H. Rahmad Satria, SH, MH, menerangkan kegiatan bakti sosial khitanan massal tersebut sebagai upaya memberdayakan MKGR sebagai organisasi sayap Partai Golkar. Tujuannya, agar eksistensi MKGR di lingkungan masyarakat Kabupaten Mempawah akan semakin terasa dan mampu berkontribusi.

“Melalui peran aktif organisasi sayap ini, maka Partai Golkar akan semakin besar di masyarakat. Makanya, kita berdayakan melalui kegiatan-kegiatan sosial seperti khitanan massal, gotong royong dan sosial kemasyarakatan lainnya,” tutur Rahmad Satria.

Dalam kesempatan itu, Ketua Bidang Organisasi dan Keanggotaan DPP MKGR, Dr. Chairuddin Simatupang, SE, MM memberikan apresiasi kepada seluruh pengurus DPD Partai Golkar dan MKGR Kabupaten Mempawah yang telah melaksanakan kegiatan bakti sosial dalam bentuk khitanan massal.

“Kegiatan bakti sosial seperti inilah yang menjadi bagian tak terpisahkan dari tupoksi organisasi kemasyarakatan MKGR. Sebab, keberadaan MKGR di Partai Golkar memang bergerak di bidang sosial kemasyarakatan. Makanya kegiatan ini sangat tepat sasaran,” pendapatnya.

Chairuddin mengatakan, peran aktif MKGR di bidang sosial kemasyarakatan menjadi basis terdepan untuk mensosialisasikan Partai Golkar dan program-programnya. Karenanya, melalui kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakat, MKGR senantiasa aktif membantu kesulitan yang dihadapi masyarakat.

“Mudah-mudahan kegiatan bakti sosial ini dapat terus dilaksanakan secara berkesinambungan dan berkelanjutan. Sehingga tidak hanya berdampak positif bagi Partai Golkar, melainkan juga meringankan beban masyarakat yang membutuhkan bantuan,” harapnya.

Ditempat yang sama, Ketua DPC MKGR Kabupaten Mempawah, Syarif M Shaleh menyebut kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan pihaknya bertujuan untuk membantu meringankan beban masyarakat masyarakat kurang mampu. Khususnya bagi mereka yang ingin mengkhitan anak, namun terkendali minimnya ekonomi.

“Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Partai Golkar dan MKGR kepada masyarakat kurang mampu khususnya di Kecamatan Sungai Kunyit. Alhamdulillah, antusiasme anak-anak untuk mengikuti khitanan ini sangat tinggi yakni lebih dari 200 peserta. Kami sangat senang dan bangga bisa berkontribusi meringankan beban masyarakat,” Anggota DPRD Dapil Sungai Kunyit, Toho dan Sadaniang itu.(wah)

Berita Terkait