Ketua KONI Kalbar Dianugrahi Gelar Pangeran Seri Negara

Ketua KONI Kalbar Dianugrahi Gelar Pangeran Seri Negara

  Senin, 26 Oktober 2015 13:31
TAMPAK GAGAH : Ketua Umum KONI Kalbar Syarif Machmud Alkadrie SH bergelar Pangeran Seri Negara tampak gagah bersama keluarga saat memasuki Istana Kadriyah.

Berita Terkait

SABTU, (24/10) kemarin ternyata tak hanya menjadi momen bersejarah bagi masyarakat Kota Pontianak, khususnya bagi keturunan kerajaan kesultanan Istana Kadriyah. Ada sosok penting yang turut hadir dan dianugrahi gelar kebangsawanan. Dia adalah Syarif Machmud Alkadrie SH.

Ketua Umum KONI Kalimantan Barat ini, secara resmi dinobatkan menjadi orang penting istana Kadriyah yang bergelar Pangeran Seri Negara. Pangeran Seri Negara mengandung arti bersinar bagi masyarakat, bangsa dan negara.

Sebagai tokoh pemuda, tokoh olahraga serta sebagai bagian dari keturunan Kesultanan Kadriyah pendiri Kota Pontianak, Machmud mengatakan sangat menghargai warisan serta nilai-nilai leluhur. Karena itu, kegiatan seperti ini dinilainya sangat penting dan harus digelar, karena menjadi bagian penting dari sejarah Kota Pontianak.

Sy Machmud Alkadrie juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh keluarga kerajaan, masyarakat serta para tokoh penting yang datang ke Istana Kadriyah. Tak terkecuali bagi raja-raja wilayah Kesultanan Borneo. “Kami sangat tersanjung. Ini bentuk penghargaan dan kepedulian seluruh masyarakat Kalimantan Barat. Semoga dengan kegiatan ini seluruh masyarakat nasional dan dunia tahu, bahwa Kerajaan Kota Pontianak masih ada dan masih eksis,” ungkap dia.

Machmud juga berharap, dukungan dari Pemerintah Kota Pontianak serta Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat dalam melestarikan budaya serta nilai warisan leluhur terhadap Kesultanan Kadriyah. Dukungan tersebut tentu saja akan berguna bagi perkembangan serta kemajuan Istana Kadriyah Pontianak. (bdi)

Berita Terkait