Ketar-Ketir Lupa Password

Ketar-Ketir Lupa Password

  Senin, 25 January 2016 09:06

Berita Terkait

Pesatnya perkembangan teknologi menghadirkan banyaknya media sosial yang sayang banget kalo nggak kita manfaatkan. Siapa sih yang nggak punya Line, BBM, Path, Instagram, Twitter atau Facebook? Pasti sobat X punya salah satu atau bahkan memiliki semua akun dari media sosial tersebut.

Tentunya akun-akun sosial media tersebut juga di-protect dengan sesuatu yang rahasia yaitu password. Nah, password disini berfungsi untuk melindungi akun media sosialmu agar nggak disalahgunakan oleh orang lain. But, seiring dengan banyaknya media sosial juga muncul permasalahan baru. Yup, lupa password merupakan permasalahannya. Nggak bisa dipungkiri kalo manusia merupakan makhluk yang nggak pernah luput dari lupa. Entah karena ada berbagai hal yang mengisi pikiran atau ada hal lain yang menyebabkan manusia terkadang menjadi lupa. Dari sekian banyak hal yang dilupain, sometimes password juga kena imbasnya. Bisa gemes sendiri kalo lagi pengen update di media sosial tapi lupa password akunnya. Masa gara-gara lupa password jadi nggak update? Nggak banget kan guys.  Tapi sebenarnya apa sih penyebab seseorang lupa password? Gimana caranya biar nggak lupa lagi? Pantengin investigasi Tim X ya!

Kebanyakan Punya Akun

Syahid Muhammad Putra atau yang akrab disapa Syahid ini mengaku pernah lupa password akun media sosialnya. Doi mengatakan kelupaannya ini disebabkan karena dia memiliki banyak akun medsos. “Dulu pernah lupa password Twitter, Instagram, Facebook, Path dan Line. Efek kebanyakan akun kali ya, selain itu password tiap akun media sosialku juga beda-beda. Jadi maklumin aja kalo aku kelupaan password,” kekeh siswa SMP Negeri 1 Pontianak ini. Akibat peristiwa itu, cowok berusia 13 tahun ini harus merelakan akun media sosial lamanya dan membuat lagi akun yang baru. “Sayang juga sih kalo harus buat akun baru. Tapi mau gimana lagi daripada nggak bisa update,” tambah Syahid. Duh, sayang banget deh kalo sampe harus buat akun baru karena kamu harus nge-add ulang teman-temanmu dari akun yang lama. But, balik lagi seperti omongan Syahid, mau gimana lagi daripada nggak bisa update.

Sering Ngubah Password

Berbeda dengan Syahid, penyebab kelupaan pasword karena sering ngubah password pernah dialami oleh Mahdalena. “Paling sering lupa password akun Twitter karena aku sering ngubah passwordnya. Susah juga kalo udah lupa password. Untungnya aku udah konfirmasi emailku ke Twitter. Jadi ya paling harus nunggu email pemulihan password dari Twitter biar bisa ngebuka akunnya lagi. Biar nggak lupa password lagi biasanya aku suka nyimpan password di memo hp. Lebih baik dicatat daripada kelupaan,” tutur mahasiswa FMIPA Untan ini. Pemulihan password melalui email bisa dijadikan pilihan buat kamu yang sering lupa password. Tapi pemulihan ini bisa dilakukan apabila kamu udah pernah melakukan konfirmasi email dengan akun media sosialmu. Tinggal nunggu email pemulihan, bikin password baru dan kamu pun bisa membuka akunmu lagi.

Udah Lama Nggak Login

Udah lama nggak login juga bisa menjadi penyebab lupa password. Seperti yang dialami oleh Vimingta. Menurut Siswi SMP Bruder Pontianak ini, dirinya mengalami lupa password karena jarang login di akun media sosialnya akibat terlalu sibuk mengerjakan tugas sekolah. “Kalo udah ngerjain tugas sekolah jadi nggak sempat login medsos. Boro-boro bisa update, nyelesain tugas aja keteteran. Sekalinya ada waktu free buat buka medisos malah lupa passwordnya,” ceplos dara berusia 14 tahun ini. Kesel banget kayaknya kalo udah lupa password guys. Tapi pentingnya password jangan sampai mengubahmu menjadi sosok yang ngeselin ya. Karena password akun media sosial bukanlah segalanya. Utamakan real life daripada dunia maya. (ind)

 

Berita Terkait