Ketapang Expo Mempererat Kebersamaan Masyarakat - Pemda

Ketapang Expo Mempererat Kebersamaan Masyarakat - Pemda

  Rabu, 10 Agustus 2016 09:43
FOTO BERSAMA: Para pemenang PKL Terbaik foto bersama Sekda Ketapang. A Rahman

Berita Terkait

PELAKSANAAN Ketapang Expo, 1-8 Agustus 2016, berlangsung aman, tertib, dan lancar. Sampai penutupan kegiatan, masih tetap ada 67 peserta terdiri dari 38 stan. Sedangkan PKL berjumlah 133, bahkan bertambah setiap hari sampai sekitar 300 lebih. Demikian laporan yang disampaikan Dra C Enny A, Ketua Tim Pelaksana Ketapang Expo 2016.

 
Ketapang Expo juga sangat antusias didukung masyarakat. Sisi lain pelaksanaan Ketapang Expo, sedikitnya terjadi siklus transaksi sebesar Rp2,15 miliar.

Sementara itu, Wakil Bupati Ketapang, Drs Suprapto S menuturkan, pelaksanaan Ketapang Expo yang menampilkan informasi pelayanan daerah telah memberikan makna kebersamaan antara masyarakat dan pemerintah daerah. Melalui pameran pembangunan yang dilakukan dengan mengedepankan pelayanan publik dan promosi potensi daerah, maka masyarakat dapat mengetahui kemajuan pembangunan daerah. Selain itu, pameran yang dilaksanakan juga menjadi ajang hiburan bagi masyarakat.

“Dengan adanya Ketapang Expo, masyarakat dapat mengetahui kemajuan pembangunan yang ada di Kabupaten Ketapang,” kata Wakil Bupati Ketapang, di depan ribuan warga yang hadir dalam penutupan Ketapang Expo 2016.

Dari pelaksanaan Ketapang Expo 2016, hasil penilaian tim penilaian yang diketuai oleh Uti Rushan ST untuk kategori Stan SKPD Terbaik, PKL Terbaik, Stan Kecamatan terbaik, dan Stan Swasta/Instansi Vertikal Terbaik menempatkan 12 pemenang untuk Stan PKL Terbaik. Diantara pemenang tersebut adalah Juara I diraih Tommy Kristiandi, Juara II dimenangkan Eka Pitriyadi, Juara III adalah D Aniyati, Juara Harapan I adalah Suparto, dan seterusnya.

Kategori Stan SKPD Terbaik. Juara I diraih Stan No.12; kelompok sekretariat daerah, inspektorat, BPBD, dinas pendapatan daerah, serta dinas kependudukan dan catatan sipil. Juara II diraih Stand No.15; kelompok bappeda, dinas pendidikan, kantor perpustakaan dan arsip daerah, serta kantor kesbanglinmas. Juara II diraih Stand No.14; kelompok dinas pertanian dan peternakan, dinas kehutanan, dinas perkebunan, serta dinas kelautan dan perikanan. Juara Harapan I diraih Stan No.16; kelompok dinas PU, kebersihan dan pertamanan, dinas perhubungan dan kominfo, serta dinas pertambangan dan ESDM. Juara Harapan II diraih Stand No.13; kelompok dinas sosial, tenaga kerja dan transmigrasi, badan pemdes, PMD, perempuan dan KB, dinas kesehatan, dan RSUD Agoesdjam. Juara Harapan III diraih Stan No.11; kelompok dinas kebudayaan pariwisata pemuda dan olahraga, dinas koperasi UKM, perdagangan dan perindustrian, kantor lingkungan hidup, serta kantor pelayanan terpadu.

Kategori Stan Kecamatan Terbaik. Juara I diraih Delta Pawan dan Simpang Hulu. Juara II diraih Tumbang Titi dan Simpang Dua. Juara III diraih Muara Pawan dan Hulu Sungai. Juara Harapan I diraih Nanga Tayap dan Jelai Hulu. Juara Harapan II diraih Matan Hilir Utara dan Manismata. Juara Harapan III diraih Matan Hilir Selatan dan Air Upas.

Ada pun Stan Swasta dan Instansi Vertikal Terbaik, diantaranya Juara I PT Harapan Sawit Lestari (Chargill), Juara II PT Agrolestari Mandiri, Juara III KTNA Ketapang, Juara Harapan I TP PKK Ketapang, Juara Harapan II Kodim 1203/Ketapang, dan Juara Harapan III RAPI Ketapang. Para pemenang mendapat piagam, piala, dan uang tunai. (*) 

Berita Terkait