Ketapang Dukung Sukses Sail Karimata 2016

Ketapang Dukung Sukses Sail Karimata 2016

  Rabu, 12 Oktober 2016 09:30

Berita Terkait

KETAPANG – Bupati Ketapang Martin Rantan SH menggelar rapat koordinasi (Rakor) antara instansi dan SKPD, dalam mendukung suksesnya kegiatan Sail Selat Karimata 2016, 15 Oktober mendatang di Pantai Pulau Datok, Sukadana, Kabupaten Kayong Utara. Rakor tersebut dihadiri Wakil Bupati Drs Suprapto S, Sekda Drs HM Mansur, Dandim Letkol Inf Riko Haryanto, Wakapolres Kompol Reza Simanjuntak SH SIK, para asisten Sekretariat Daerah, hingga kepala SKPD, terkait pendukung Sail Karimata. Pertemuan berlangsung di Ruang Rapat Pendopo Rumah Jabatan Bupati Ketapang, Selasa (11/10).

Wabup Suprapto dalam arahannya menyampaikan bagaimana dukungan pemerintah setempat akan suksesnya Sail Karimata, yang dijadwalkan akan dihadiri Presiden RI Joko Widodo. “Ketapang merupakan daerah lintasan dan persinggahan para tamu-tamu dari Pontianak dan Jakarta,” kata Wabup.

Diingatkan Wabup, segala persiapan berupa sarana dan fasilitas pendukung, sudah harus dipersiapkan. Sarana serta fasilitas yang dimaksud dia berupa hotel-hotel untuk penginapan, bahkan mobil untuk angkutan para tamu. Tak kalah penting, menurut Wabup, kemanan dan kenyaman tamu yang datang hingga rute menuju Sukadana harus menjadi perhatian serius.   

Sementara itu, kepala Dinas Budparpora Kabupaten Ketapang, Drs Yulianus, memastikan bahwa pihaknya telah melakukan berbagai persiapan, terkait kedatangan tamu yang menginap di Ketapang. “Hotel para tamu undangan sudah ada di-booking untuk tamu, sesuai permintaan,” kata dia memastikan.

Setelah mendengarkan penyampaian dari berbagai instansi pendukung, termasuk penjelasan dari Dandim, Kapolres, serta SKPD terkait, Bupati Martin Rantan dalam arahannya juga mengingatkan bahwa daerah ini akan menjadi persinggahan para tamu kelak. Apalagi, dia menambahkan, fasilitas yang ada di Ketapang lebih memadai. “Ada beberapa tamu yang datang dari Jakarta dan Pontinak lebih memilih untuk menginap di Ketapang,” kata Bupati.

Bupati mengharapkan agar segenap instansi dan SKPD pendukung dapat melakukan koordinasi yang baik, sehingga memberikan rasa nyaman dan aman kepada para tamu yang datang. “Kita berusaha menampilkan bahwa daerah Ketapang ini aman pelayanan kita baik dan tidak menimbulkan kegaduhan dan kekacauan,” imbau Bupati.

Menurut Bupati, kegiatan Sail Selat Karimata yang berlangsung di Sukadana adalah program Pemerintah Pusat untuk daerah pesisir. “Ini momennya bukan lagi orang melihat Ketapang, tetapi orang melihat Indonesia,” kata Bupati. (afi/ser)

Berita Terkait