Ketagihan Koleksi Nendoroid Suwandi Putra Luslim Kolektor Nendoroid

Ketagihan Koleksi Nendoroid Suwandi Putra Luslim Kolektor Nendoroid

  Sabtu, 5 November 2016 09:30

Berita Terkait

What is your first impression when you hear nendoroid? Is it an android version after marshmallow? Gosh, if you think like that you're in a big fault. Nendoroid merupakan figur karakter anime dan film berwujud super unyu. Ya kayak versi chibi-nya gitu, gengs. Ukuran nendoroid ini juga imut kok, tingginya nggak sampe 10 cm. So, nendoroid nggak banyak menghabiskan space. Kepraktisan ini menjadi salah satu alasan Suwandi Putra Luslim mengoleksi nendoroid.

Sejak 4 tahun yang lalu lelaki kelahiran 1 Oktober ini telah kecantol dengan nendoroid. Awalnya sih, doi tertarik dengan nendoroid karena ada figur karakter superhero favoritnya yaitu Ironman. Lama-kelamaan, dia pun jadi ketagihan ngoleksi seri superhero yang lain  kayak Batman, Joker, Captain America, etc.

Selain itu, menurutnya nendoroid ini bisa dibongkar pasang dan memiliki banyak aksesoris. Sehingga figur karakter unyu ini dapat mengasah daya kreatifitasnya. Nggak heran, koleksi nendoroidnya udah mencapai sekitar 20-an.

"Biasanya aku pesan lewat online sih, biar terjamin orinya. Soalnya nendoroid ini kan ada yang kw-nya juga. Masalah harga sih, kalo ori bisa 2 kali lipat di atas harga yang kw. Tapi, nendoroid kw ini menurutku cukup mengecewakan. Dulu sempat nyoba beli yang kw. Ternyata yang kw emang kualitasnya jauh dari ori, jadi kalau  pengen nyoba punya nendoroid mending beli yang ori aja biar nggak kecewa," jjelasnya

Meski nendoroid memiliki kisaran harga yang relatif mahal dalam pandangan orang awam, namun lelaki berusia 25 tahun ini mengaku nggak keberatan. Hal ini dikarenakan biasanya saa membeli nendoroid menerapkan cara pre-order. Jangka waktu pre-ordernya pun selama 4-6 bulan. Sehingga doi memiliki cukup waktu untuk mengumpulkan uangnya.

“Kalo setiap bulan sih aku pasti ada nyisihan penghasilan buat ikut pre-order. Tantangan terberatnya itu saat ada lebih dari 1 barang yang pre-order bersamaan. Itu berat banget karena keluar duitnya langsung banyak. Intinya sih gimana kita manage keuangan biar nggak berlebihan,” tambahnya.

Mengenai perawatan, nendoroid ini terbilang nggak ribet gengs. Usahakan jangan terkena sinar matahari agar warnanya nggak menguning atau kusam. Jika nendoroidnya dipajang, nggak boleh sering ganti pose biar engselnya nggak longgar. Sebulan sekali ganti pose masih boleh kok. Yang paling penting nih, kotak (box) dari nendoroid kudu banget dijaga karena kotak yang rusak bakal mempengaruhi harga nendoroid second.

Kalo pengen jual nendoroid pun nggak boleh asal naruh harga, loh. Kudu banget ngecek harga pasar agar nggak menjatuhkan harga nendoroid yang lain. Teruntuk kota Pontianak, udah banyak banget nih peminat nendoroid. Sayangnya, peminat nendoroid masih didominasi oleh kaum pekerja. Namun nggak berarti kaum remaja Pontianak nggak ada yang punya nendoroid, masih ada yang punya nendoroid. Tapi belom bisa ngoleksi banyak karena kita tahu sama tahu deh uang saku pelajar berapaan, gengs. Pastinya harus rajin nabung ya! (ind)

 

Berita Terkait