Kesiswaan Sukses

Kesiswaan Sukses

  Senin, 4 April 2016 09:36
BARENG: Foto bareng Camat Syamsul Rizal beserta jajaran guru dan siswa. WAHYU/PONTIANAKPOST

Berita Terkait

SUNGAI PINYUH- Kegiatan kesiswaan tahun 2016 tingkat Kecamatan Sungai Pinyuh resmi ditutup oleh Camat, Syamsul Rizal, Sabtu (2/4) siang di Halaman SDN 02 Sungai Pinyuh. Kegiatan yang diikuti 30 SDN dan MI itu berlangsung sukses dan semarak.

Dalam pelaksanaan kegiatan kesiswaan Kecamatan Sungai Pinyuh tersebut, inti enam tampil sebagai juara umum kategori Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN). Sementara itu, SDN 09 Sungai Pinyuh sukses mempertahankan gelarnya pada Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) serta juara umum pentas Pendidikan Agama Islam (PAI) disabet SD Islam Matlaul Anwar.

“Alhamdulillah, seluruh rangkaian kegiatan kesiswaan tingkat Kecamatan Sungai Pinyuh berjalan lancar dan sukses. Keberhasilan ini buah kerja keras semua pihak mulai dari panitia, pihak sekolah, siswa dan para orang tua,” kata Camat, Syamsul Rizal dalam sambutannya.

Syamsul Rizal menilai dalam setiap penyelenggaraan kegiatan kesiswaan ditingkat Kecamatan Sungai Pinyuh selalu menunjukan adanya inovasi-inovasi baru. Menurut Camat, lahirnya inovasi itu sendiri berangkat dari  perencanaan yang matang dan terukur.

“Nah, kreatifitas dan inovasi ini harus terus digali dan ditingkatkan lagi dimasa mendatang. Supaya, penyelenggaraan kegiatan kesiswaan ini semakin berkualitas. Yakni menghasilkan siswa-siswi berprestasi yang akan mewakili Sungai Pinyuh ditingkat kabupaten,” tuturnya.

Lebih jauh, Camat menilai sukses penyelenggaraan kegiatan kesiswaan tidak terlepas dari peran serta orang tua dalam memotivasi dan mendukung para siswa. Terutama memberikan kesempatan dan membuka ruang bagi siswa untuk belajar, berlatih mengembangkan bakat dan potensi dalam diri.

“Makanya dukungan orang tua sangat besar dalam proses tumbuh kembang anak-anaknya. Tak lupa kami ucapkan terimakasih atas dukungan dan dorongan para orang tua tersebut,” ucapnya.

Terkait lomba, Syamsul Rizal mengatakan sebagai ajang seleksi untuk menjaring siswa-siswi berprestasi yang akan mewakili Kecamatan Sungai Pinyuh pada ajang yang sama ditingkat Kabupaten Mempawah.

“Para pemenang inilah yang akan mewakili Kecamatan Sungai Pinyuh nantinya. Anak-anak harus mengerahkan segala daya dan upanya untuk meraih prestasi terbaik ditingkat kabupaten, provinsi bahkan nasional. Selamat kepada para pemenang, jadikan keberhasilan ini sebagai motivasi untuk mencapai prestasi yang lebih tinggi,” pesannya.

Sementara itu, Kepala SDN 02 Sungai Pinyuh, Awaluddin mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah bekerja keras dalam mensukseskan penyelenggaraan kegiatan kesiswaan tingkat Kecamatan Sungai Pinyuh. Kedepan, dirinya berharap pelaksanaan kegiatan tersebut bisa lebih maksimal dan ditingkatkan lagi.

“Selain sukses dalam penyelenggaraan kegiatan kesiswaan, kami juga bangga karena ada siswa-siswi SDN 02 yang mewakili Sungai Pinyuh ditingkat kabupaten. Yakni pada cabang nyanyi solo dan tari kreasi. Mudah-mudahan para siswa-siswi berhasil menjadi juara di kabupaten,” harapnya mengakhiri.

Rangkaian penutupan kegiatan kesiswaan tingkat Kecamatan Sungai Pinyuh tahun 2016 tersebut diakhiri dengan penyerahan piala oleh Camat, Syamsul Rizal kepada sekolah pemenang lomba.(wah)

Berita Terkait