Keseruan Ibu-ibu Berlaga di Sepakbola Dangdut

Keseruan Ibu-ibu Berlaga di Sepakbola Dangdut

  Senin, 22 Agustus 2016 10:16
/BOLA DANGDUT: Dalam rangka meriahkan HUT kemerdekaan ke-71 RI, warga Desa Kedamin Darat, Kecamatan Putussibau Selatan, menggelar pertandinganan bola dangdut, Sabtu, 20 Agustus. MUSTA’AN/PONTIANAK POST

DARI berbagai perlombaan dan pertandingan serta hiburan, tentu saja pertandingan yang satu ini mendapat perhatian penuh dari warga. Pasalnya pesertanya adalah kaum ibu, anak-anak, hingga wanita remaja.

 
Sumiyati dari panitia acara mengatakan, tidak hanya pertandingan bola dangdut, dalam rangka memeriahkan HUT RI ini juga diisi dengan berbagai perlombaan, di antaranya makan kerupuk, lomba klereng, dan lari karung.

Selain itu, terang dia lagi, juga ada lomba mengisi air dalam botol, sepakbola kategori anak-anak, hingga bolavoli. “Kegiatan sudah kami mulai dari tanggal 17 Agustus, rencanannya sampai akhir bulan ini. Karena pada tanggal 25 Agustus lanjut pertandingan bolavoli,” ucapnya.

Untuk pembagian hadiah pemenang diberikan mereka setelah kegiatan ini selesai, di mana hadiahnya berupa uang tunai dan peralatan sekolah. “Sambutan masyarakat luar biasa, karena kegiatan seperti ini hanya setahun sekali,” tutur Sumiyati ditemui Minggu (21/8).

Dijelaskannya, kegiatan yang diikuti dua dusun tersebut hanya memerlukan beberapa hari persiapan. Namun karena antusiasme masyarakat menyambut perlombaan, akhirnya setiap rangkaian perlombaan yang mereka gelar selalu meriah. “Persiapan dilakukan dari tanggal 14 Agustus,” terangnya.

Dikatakannya, kegiatan dipusatkan di Desa Kedamin Darat. Setiap hari dipastikan dia selalu meriah, dan disaksikan banyak penonton. “Kami berharap kegiatan seperti ini juga bisa dilaksanakan setiap tahunnya,” ucap dia penuh harap.

Kepala Dusun Manda, Desa Kedamin Darat, Kartini Bulau, mengaku, setelah sekian lama vakum, kegiatan memeriahkan HUT Kemerdekaan RI baru bisa terlaksana pada tahun 2016 ini.

“Kami ingin mengisi HUT Kemerdekaan dengan berbagai kegiatan yang bisa memberi semangat pada setiap warga. Sudah empat tahun tak dilaksanakan kegiatan,” tuturnya. Selaku aparatur desa, Kartini mengajak masyarakat melalui momen ini dapat menjalin kerja sama antarelemen masyarakat, serta mempererat persaudaraan. Kegiatan itu sendiri dimotori pengurus desa setempat dan disambut warganya.

Kartini menyampaikan terima kasih kepada seluruh aparatur desa yang telah sepakat melaksanakan kegiatan tersebut. Ia berharap kegiatan memeriahkan HUT tahun depan terus didukung oleh seluruh masyarakat, sehingga pelaksanaannya lebih meriah, di mana setiap perlombaan maupun pertandingan bisa melibatkan daerah lainnya. “Tahun depan kami rencanakan kegiatan masih ada,” ucapnya.(*)