Kesempurnaan Bayern Muenchen Ternoda di Estadio Vicene Calderon

Kesempurnaan Bayern Muenchen Ternoda di Estadio Vicene Calderon

  Kamis, 29 September 2016 05:43
FOTO AFP

Berita Terkait

Rekor sempurna Bayern Muenchen pada musim 2016-2017 akhirnya terhenti. Bertandang ke Estadio Vicene Calderon, markas finalis Liga Champions musim lalu, Atletico Madrid, Bayern dipaksa takluk 0-1, Kamis (29/9).

Bagi Bayern, hasil tersebut sekaligus menjadi kekalahan, bahkan kegagalan pertama memetik kemenangan pada musm ini. Sebelumnya, skuat asuhan Carlo Ancelotti mampu menyapu bersih kemenangan dalam semua laga di setiap kompetisi.

Bayern sendiri sebenarnya mampu mendominasi permainan pada awal babak pertama. Meski begitu, serangan Atletico lebih efektif. Los Colchoneros melepaskan 7 tembakan dengan 3 di antaranya mengarah ke gawang. Sementara, Bayern hanya memiliki 2 tembakan ke arah gawang dari 4 kesempatan.

Tak heran, Atletico lantas berhasil membuka keunggulan pada menit ke-35. Bola hasil tembakan keras Yannick Ferreira-Carrasco dari luar kotak penalti menghujam deras gawang Die Roten yang dikawal Manuel Neuer. 

Gol itu membuat Bayern tersengat. Namun, sampai babak pertama berakhir, Bayern gagal mengubah skor 1-0 untuk keunggulan Atletico.

Slepas turun minum, Atletico dan Bayern saling jual-beli serangan. Tuan rumah memperoleh peluang mencetak gol lewat aksi Carrasco pada menit ke-67 dan Filipe Luis menit ke-80. Namun tidak ada yang membuahkan hasil.

Sementara, Bayern memiliki kesempatan mencetak gol lewat aksi David Alaba pada menit ke-56 dan Robert Lewandowski menit ke-77. Namun, hasilnya sama saja. Tak ada di antara kesmepatan emas itu yang sanggup menembus jala gawang Jan Oblak.

Atletico berpeluang menambah keunggulan saat mendapatkan hadiah pada menit ke-83. Hadiah penalti diberikan setelah Luis dijatuhkan Arturo Vidal. Tetapi, Antoine Griezmann yang maju sebagai eksekutor gagal menjalankan tugasnya dengan baik.

Tendangan Griezmann membentur mistar gawang. Alhasil, Atletico tak mampu mengubah keunggulan 1-0 yang bertahan hingga pertandingan tuntas.

Donasi tiga angka dari laga ini membuat Los Colchoneros berada di puncak Grup D dengan mengoleksi 6 poin. Mereka unggul 3 poin dari Bayern yang berada di urutan kedua.

SUSUNAN PEMAIN:

Atletico Madrid (4-4-2): 13-Jan Oblak; 20-Juanfran, 15-Stefan Savic, 2-Diego Godin, 3-Filipe Luis; 10-Yannick Carrasco (21-Kevin Gameiro 72'), 8-Saul Niguez, 14-Gabi, 6-Koke; 7-Antoine Griezmann (22-Thomas 90+2'), 9-Fernando Torres (22-Nicolas Gaitan 79').
Pelatih: Diego Simeone

Bayern Munchen (4-3-3): 1-Manuel Neuer; 21-Philipp Lahm, 8-Javi Martinez, 17-Jerome Boateng (5-Mats Hummels 62'), 27-David Alaba; 14-Xabi Alonso, 23-Arturo Vidal, 6-Thiago Alcantara (32-Joshua Kimmich 66'); 25-Thomas Muller (10-Arjen Robben 59'), 9-Robert Lewandowski, 7-Franck Ribery.
Pelatih: Carlo Ancelotti.(ira/JPG)

Berita Terkait