Kesehatan Seseorang Dapat Dilihat dari 5 Warna Bibirnya

Kesehatan Seseorang Dapat Dilihat dari 5 Warna Bibirnya

  Sabtu, 25 November 2017 12:12
Ilustrasi (pixabay.com)

Berita Terkait

Wajah pucat bisa menjadi pertanda seseorang sedang tak sehat. Bukan hanya wajah, warna bibir juga bisa menjadi sinyal seseorang itu merasa sehat atau tidak. Ada orang dengan warna bibir cokelat, hitam, dan tak segar dipandang.

Warna bibir tak segar bisa jadi karena pengaruh merokok. Kemerahan pada bibir memudar secara bertahap saat merokok. Boldsky, Jumat (24/11) menyebutkan berbagai warna bibir bisa menjadi pertanda kondisi kesehatan seseorang.

1. Merah Terang
Bibir warna merah itu bagus, tapi bila warna merah terlalu kuat, maka bisa menunjukkan kondisi hati dan limpa tidak bekerja dengan baik. Hal itu bisa menyebabkan bau mulut.

2. Ungu
Saat musim dingin, biasanya orang merasa kedinginan yang berlebihan. Tetapi jika berwarna ungu saat bukan musim dingin, maka sebaiknya harus segera mengunjungi dokter untuk check-up. Sebab hal itu bisa menunjukkan gejala masalah jantung atau penyakit pernapasan.

3. Pink
Jika bibir berwarna merah muda kemerah-merahan warnanya menunjukkan kondisi tubuh yang sangat sehat.

4. Merah Kehitaman
Warna ini sebagian besar karena merokok. Tapi jika bukan perokok, berarti sistem pencernaan terlalu banyak bekerja dan tidak berfungsi dengan baik. Untuk memperbaiki sistem pencernaan maka perlu makan makanan yang kaya serat dan juga banyak minum air hangat.

5. Merah Keunguan
Kondisi ini bisa jadi menjadi tanda panas dalam. Caranya dengan menghindari makanan pedas atau makanan olahan dan perbanyak makanan netral seperti nasi, wortel, kacang almond, ikan.

(ika/ce1/JPC)

Berita Terkait