Kesadaran Bayar Pajak Ranmor Rendah

Kesadaran Bayar Pajak Ranmor Rendah

  Jumat, 22 April 2016 09:15
RAZIA: Kepolisian dan UPPD Sanggau saat menggelar razia gabungan sadar pajak yang dipusatkan di Kecamatan Kembayan.FOTO IST

SANGGAU-Kesadaran membayar pajak kendaraan bermotor di Kabupaten Sanggau masih tergolong rendah. Hal ini terungkap dalam razia yang gabungan kepada kendaraan bermotor yang dipusatkan di Kembayan, Kabupaten Sanggau. Razia ini digelar dalam rangka peringatan Hari Kartini.

Satuan Lalu Lintas Polres Sanggau dan Unit Pelayanan Pendapatan Daerah (UPPD) Sanggau, Kamis (21/4) kemarin menggelar rajia sadar pajak kepada pemilik kendaraan dalam rangka peringatan Hari Kartini tahun 2016. Dari rajia tersebut, kesadaran masyarakat terhadap pajak masih sangat rendah.

“Ada ratusan kendaraan baik roda dua, roda empat dan roda enam yang ikut terjaring rajia. Banyak sekali kelengkapan berupa surat menyurat yang terabaikan. Jumlah sadar pajak masih sangat rendah,” ungkap KBO Lantas, B. Seda.

Kesadaran membayar pajak kendaraan bermotor memang harus terus digalakkan kepada masyarakat. Sadar pajak meripakan sikap yang sangat penting. Dengan sadar membayar pajak maka akan membangtu pembangunan daerah.

Kepala UPPD Sanggau, Margaretha menyampaikan bagi para pengendara yang terjaring rajia diberikan pemahaman pentingnya melengkapi surat menyurat kendaraan bermotor.

“Di hari Kartini ini kita jadikan momen penting sebagai teladan sadar pajak. Rajia ini dibantu anggota Polsek Kembayan. Kami berterima kasih atas kerjasama semua pihak dalam mendukung sadar pajak ini demi kebaikan bersama,” jelas dia. (sgg)