Kerjakan dengan Serius

Kerjakan dengan Serius

  Kamis, 4 February 2016 10:15
Tajudin

Berita Terkait

WAKIL Ketua DPRD Kabupaten Kayong Utara Tajudin mengungkapkan banyaknya ruas jalan yang rusak, dimulai dari daerah Siduk hingga Teluk Batang, khususnya di Desa Simpang Tiga, tentu menjadi wewenangan Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi Kalbar. Untuk itu, dia mengharapkan agar perbaikan kerusakan tersebut dapat dikerjakan dengan serius. Pasalnya, diakui dia, sampai saat ini masih banyak jalan yang berlubang dan membahayakan bagi pengguna jalan.

 “Di Desa Simpang Tiga, banyak jalan dan jembatan yang berlubang. Meskipun telah dilakukan penambalan, tetapi tidak begitu lama, sudah rusak lagi. Apalagi di tahun ini kita akan menyambut Sail Selat Karimata. Kami mengharapkan kepada Dinas PU untuk serius mengurus hal ini,” ungkap Tajudin. Ia juga mengingatkan bagaimana pada minggu lalu, akibat kerusakan tersebut, telah merenggut korban pengendara. Kondisi tersebut, menurut dia, ditambah penerangan jalan yang juga minim. Dia bahkan secara gamblang menyebut apa-apa yang dibangun Dinas PU Provinsi di Kayong Utara, banyak yang belum tuntas. Salah satunya, disebutkan dia, Jembatan Pulau Kumbang yang hingga kini masih belum selesai.

“Pihak Dinas PU Provinsi untuk segera menyelesaikan dengan baik segala proyek pembangunannya. Misalnya Jembatan Pulau Kumbang yang telah lama belum selesai juga. Jangan hari ini dibetulkan, tidak begitu lama, rusak lagi,” sindir Tajudin. Terkait hal ini, legislator Partai Nasdem tersebut berjanji akan mengagendakan untuk melakukan koordinasi dengan Dinas PU Provinsi.

Dari pantauan koran ini, beberapa ruas titik jalan Siduk menuju Sukadana, terlihat banyaknya lubang yang tentunya membahayakan pengguna jalan. Terutama yang terdapat di Dusun Semanai, Desa Simpang Tiga, Kecamatan Sukadana, di mana cukup banyak terdapat lubang membolongi jalan. Atas hal ini, bagi pengendara roda dua serta roda empat mesti berhati-hati, jika melintasi jalan Siduk – Sukadana tersebut. Jumat siang (29/1) lalu, satu orang menjadi korban. Dia terjatuh, sehingga mengakibatkan cedera yang serius. Korban bernama Bitong (65), terpaksa dilarikan ke Puskesmas Siduk, lantaran cedera di kepala setelah bersenggolan dengan seorang pelajar yang mengemudikan sepeda motornya secara ugal-ugalan tepat di lokasi yang berlubang tersebut.

Melihat kondisi ruas jalan banyak yang rusak, Kepala Desa Simpang Tiga, Rajali, berharap supaya Pemerintah Provinsi segera memperbaiki ruas jalan yang berlubang tersebut. Sebab, kondisi jalan yang berlubang tersebut, menurut dia, sangat membahayakan para pengguna jalan. “Kita harap secepatnya Pemerintah Provinsi memperbaiki jalan tersebut, kasihan sudah sering jatuh korban, tetapi sampai saat ini belum juga ada perbaikan yang dilakukan,” terang Rajali. (dan)

 

Berita Terkait