Kerja dan Kuliah

Kerja dan Kuliah

  Kamis, 21 April 2016 09:41
Rintan Andhika Ayu

Berita Terkait

EMANSIPASI wanita melahirkan perempuan-perempuan masa kini yang bisa mandiri. Banyak wanita yang bekerja dan juga sambil kuliah. Atau sebaliknya kuliah sambil belajar. Salah satunya Rintan. “Pagi sampai sore saya kerja, pulang kerja langsung kuliah,” ungkap Rintan Andhika Ayu, pegawai di Custumer Service Bank Permata di Pontianak, kemarin Rabu (20/04) pagi. 

Saat ditemui gadis berusia 25 tahun ini sedang sibuk melihat kebaya yang bakal di pakai saat hari kartini, 21 April.  Ketika ditanya mengenai makna kartini baginya, dengan lugas  mahasiswi di sekolah tinggi ekonomi di Pontianak ini mengungkapkan, Perjuangan RA Kartini adalah perjuangan yang never ending process. Karena setiap zaman perempuan menghadapi tantangannya tersendiri sesuai dengan situasi dan kondisinya.  “Jadi yang perlu dijaga adalah semangat untuk senantiasa memperjuangkan hak-hak perempuan dengan tetap menunjung tinggi kodrat perempuan itu sendiri,” jelas Rintan. 

Bagi Kartini muda di era globalisasi ini, lanjut Rintan,  jangan terbawa arus moderenisasi saja, tapi harus bisa juga menjaga harkat dan martabat diri. “Kita harus jadi wanita yang berguna bagi banyak orang,” kata Rintan semangat. (rd)  

Berita Terkait