Kerahkan 76 Personel

Kerahkan 76 Personel

  Sabtu, 26 March 2016 09:59
Hady Poerwanto

Berita Terkait

PERAYAAN Paskah di Ketapang berjalan lancar. Ada dua titik pusat perayaan Jumat Agung tersebut di Kota Ketapang. Di antaranya di Gereja Paroki Katedral Santa Gemma Galgani di Jalan A Yani dan Gereja Paroki St Agustinus di Desa Payak Kumang, Kecamatan Delta Pawan.

Untuk mengamankan jalannya Paskah, sebanyak 76 personel dari Kepolisian Resor (Polres) Ketapang dikerahkan. Selain dipusatkan di gereja yang menggelar ibadah, mereka juga dikerahkan di beberapa titik dan menggelar patroli di Kota Ketapang.

Kepala Polres (Kapolres) Ketapang, AKBP Hady Poerwanto, melalui Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops), Kompol Hendrayuti, memastikan perayaan Paskah di gereja-gereja di Ketapang berjalan aman. "Semua berjalan aman dan lancar hingga saat ini," kata Hendrayuti, kemarin (25/3).

Ia menjelaskan, personel kepolisian mulai dikerahkan untuk menjaga gereja yang akan digunakan untuk ibadah sejak Kamis (24/3) lalu. Kemudian dilanjutkan kemarin (25/3) hingga malam. "Total personel yang dilibatkan khusus di dua gereja di Ketapang ada 76 personel yang dipimpin langsung Kapolres Ketapang," jelasnya.

Selain di Kota Ketapang, pengamanan juga dilakukan mereka di masing-masing kecamatan di Ketapang dan Kayong Utara. Untuk di kecamatan, dia menambahkan, melibatkan langsung anggota Polsek setempat. "Di tiap kecamatan ada 10 personel dengan dipimpin langsung masing-masing kapolsek," ungkapnya.

Ia pun mengimbau kepada seluruh masyarakat Ketapang, baik yang merayakan Paskah maupun tidak, agar tetap menjaga keamanan dan saling menghormati, serta menjaga ketertiban. "Kita minta semua masyarakat saling menghormati dan menjaga kekondusifan Ketapang, semua demi kenyamanan dan kedamaian kita semua," pintanya. (afi)

Berita Terkait