Kepala SD Malaysia Kunjungi SD Al-Azhar 21 Pontianak

Kepala SD Malaysia Kunjungi SD Al-Azhar 21 Pontianak

  Jumat, 11 December 2015 08:44
FOTO BERSAMA: Guru SD Al-Azhar 21 Pontianak foto bersama kepala SD Malaysia saat berkunjung, kemarin. FOTO IST

Berita Terkait

SEBANYAK 24 guru besar (kepala sekolah) kelompok kerja kepala sekolah Daerah Serian, Serawak Malaysia mengunjungi SD Al-Azhar 21 Pontianak, Kamis, 10 Desember 2015. Kunjungan guru besar tersebut merupakan rangkaian kerja sama antara SD Al-Azhar 21 Pontianak dengan beberapa SD di Malaysia. Sebelumnya, kelas bilinggual dan rombongan SD Al-Azhar telah telah berkunjung ke sana dalam studi banding, 18-20 Agustus 2015.

Kata Kepala SD Al-Azhar, Meddy Andreas MPd; “Karena pada sebelumnya, kita sudah mengunjungi beberapa SD di Serian, Serawak, Malaysia, yang difasilitasi LPMP. Sekarang giliran mereka yang mengunjungi kami.”

Ia menjelaskan, selain kunjungan, mereka akan menandatangani MoU. Isinya meningkatkan kecemerlangan bagi taraf sekolah cemerlang, dalam bidang akademik, pengurusan sekolah, pembangunan kemanusiaan, SDM guru, bertukar pemikiran dan kreativitas, serta pengalaman dan inovasi. MoU dilakukan antara SD AL-Azhar dengan SK Serian, SK Lubok Antu/Reban, SK Pati, SK Sg Sameran, SK Sebanban Sg Rimu, dan SK Semukoi Daerah Serian, Serawak Malaysia. “Dengan penandatanganan MoU tersebut, ke depannya kami akan lebih leluasa bekerjasama,” ujarnya.

Masih menurut Meddy, walaupun SD Al-Azhar 21 Pontianak secara kualitas berada di atas, tetapi mereka terus berupaya berbenah dan mengevaluasi pendidikan di SD Al-Azhar, serta terus melakukan MoU dengan sekolah lain. Karena setiap sekolah mempunyai kelebihan dan kekurangan. MoU tersebut diharapkan dapat menutupi dan membenahi apa yang menjadi kekurangan SD Al-Azhar. Karena itu, penandatanganan MoU akan memberikan dampak positif terhadap perkembangan pendidikan di SD Al-Azhar ke depannya. “Kerja sama ini terus berlanjut, sehingga bisa meningkatkan kualitas murid, guru, sarana, dan prasarana pendidikan di SD Al-Azhar,” katanya.

Ketua Rombongan Majelis Guru Besar (Kelompok Kerja Kepala Sekolah) Mr Osman Bin Bujang mengapresiasi dan berterimakasih atas sambutan SD Al-Azhar 21 Pontianak. “Terutama pada ketua yayasan dan kepala sekolah yang menyambut kedatangan kami dengan hati ceria dan senang,” ujarnya.

Menurutnya, metode pendidikan yang diterapkan SD Al-Azhar sangat bagus. Mulai dari segi kepengurusan dalam kelasnya yang telah menuju ke abad 21. “Di tempat kami baru akan memulai, sehingga perbedaannya jauh. Begitu segi prasarana di Al-Azhar sangat indah. Ada nuasa nyaman dalam kelas, sehingga mereka tidak merasa di ruangan sekolah, melainkan seperti di tempat bermain, sehingga keceriaan anak-anak tetap terjaga. Dari segi inovasi juga jauh berbeda. Pendidikan di Al-Azhar bagus,” katanya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Kejayaan Islam Khatulistiwa Pontianak, H. Mas’ud Abdullah, SH juga mengapresiasi atas kehadiran Guru Besar yang setingkat dengan kepala sekolah ini. Karena menurutnya, kehadiran mereka ini kan berdampak positif terhadap perkembangan pendidikan di Al-Azhar 21 Pontianak kedepannya. (pms/ser)

Berita Terkait