Kenapa Belum Belanja Lagi?

Kenapa Belum Belanja Lagi?

  Kamis, 11 Agustus 2016 11:09
Florentino Perez

Berita Terkait

Trondheim - Anomali terjadi di Real Madrid musim panas ini. Ketika tim-tim besar berlomba-lomba berburu pemain, El Real justru adem ayem saja.

Sampai saat ini Madrid baru mengeluarkan 30 juta euro untuk memboyong kembali Alvaro Morata dari Juventus. Sementara Marco Asensio cuma dikembalikan dari masa peminjaman di Espanyol.

Madrid justru cukup banyak melepas pemain dengan menjual Jese Rodriguez ke Paris St-Germain (25 juta euro), Denis Cheryshev ke Villarreal (7 juta euro), dan Alvaro Medran ke Valencia (1 juta euro).

Apa yang dilakukan Madrid di bursa transfer ini boleh dibilang keanehan mengingat mereka selalu jor-joran di setiap musim panas dan bahkan musim dingin.

Padahal tim-tim rivalnya seperti Barcelona saja sudah menggelontorkan 80 juta euro lebih untuk mendatangkan Andre Gomes, Lucas Digne, Samuel Umtiti, dan Denis Suarez. Sementara Atletico memboyong Kevin Gameiro dan Nicolas Gaitan.

Langkah Madrid juga kalah dari tim-tim Eropa lain seperti Paris St-Germain, Manchester City, Juventus, dan tentunya Manchester United yang jor-joran dengan membeli mahal Paul Pogba.

Madrid bahkan bisa dibilang selalu kalah langkah dari rival-rivalnya kali ini dalam mendekati pemain. Terakhir Pogba diambil MU, setelah sebelumnya Andre Gomes ke Barcelona, atau N'Golo Kante yang dibeli Chelsea dari Leicester City.

Padahal Madrid masih berpeluang menjalani hukuman larangan transfernya yang ditangguhkan selama setahun terakhir ini dan akan aktif pekan depan. Jika Madrid benar-benar harus menjalani hukuman itu, maka kerugian besar untuk mereka.

"Apapun bisa terjadi sampai 31 Agustus mendatang, tapi kami sudah puas dengan skuat yang kami miliki," begitu ucap Presiden Madrid Florentino Perez menjawab pertanyaan soal aktivitas timnya di bursa transfer seperti dikutip Soccerway.(int)

Berita Terkait