Kenalkan Dunia Tulis Menulis Sejak Dini kepada Anak

Kenalkan Dunia Tulis Menulis Sejak Dini kepada Anak

  Rabu, 18 May 2016 09:20
KUNJUNG: Fantasi Singkawang saat berkunjung ke Redaksi Pontianak Post, kemarin. ZIZI/PONTIANAKPOST

Berita Terkait

Forum Anak Cinta Singkawang (Fantasi) mengunjungi Dapur Redaksi Pontianak Post, Selasa (17/5). Mereka mempelajari tentang proses publikasi yang ada di harian ini serta bertukar informasi tentang kondisi kekerasan perempuan dan anak yang ada di Singkawang.

ZIZI, Pontianak 

KUNJUNGAN pagi itu dihadiri oleh Kasubid Perlindungan Anak Badan Pemberdayaan Masyarakat Perempuan dan Keluarga Berencana Singkawang Winda dan anak anak dari Forum Anak Cinta Singkawang.

Menurut Winda, anak-anak ini punya potensi yang sangat kuat. Anak, lanjut dia, merupakan generasi penerus dan penentu kualitas sumber daya manusia (SDM) Indonesia yang akan menjadi pilar utama pembangunan nasional.

“Kami mulai mengenalkan kepada anak anak ini tentang media agar wawasan mereka semakin bertambah. Jika tidak kami mulai sejak dini, mereka akan mulai terpengaruh dengan hal-hal yang tidak positif,” ujar Winda saat di ruang redaksi.

Dalam kunjungannya Depy, Ketua Fantasi juga mengatakan semakin banyak kasus anak yang terjadi di Indonesia membuat Forum Anak Cinta Singkawang (Fantasi), Khususnya di Singkawang ini untuk lebih peduli terhadap kasus kasus anak yang terjadi.

Sumber daya manusia yang berkualitas tidak dapat lahir secara alamiah. Apabila anak-anak sengaja dibiarkan tumbuh dan berkembang tanpa perlindungan, maka mereka akan menjadi beban pembangunan. Dikhawatirkan mereka akan menjadi generasi yang lemah di kemudian hari.

“Makanya saya minta anak-anak kami ini harus mendapat perlindungan yang sangat baik. Jangan biarkan mereka tidak produktif dan tidak terampil,” harapnya.

Ketua Fantasi Kota Singkawang ini juga menuturkan bahwa Kota Singkawang sedang berupaya menuju Kota Singkawang Layak Anak pada tahun 2021. Untuk mewujudkan itu, harus ada keseriusan untuk memperhatikan kepentingan anak-anak di Singkawang.

Kunjungan itu diterima oleh Redaktur Pontianak Surhan Sani. Ia menyambut baik kedatangan anak-anak yang ingin mengetahui seluk beluk dunia jurnalistik. Ia berharap, anak-anak ini nantinya bisa melanjutkan pengetahuannya di bidang dunia tulis menulis. “Kegiatan seperti ini sangat bagus untuk menumbuhkembangkan kemauan anak-anak terhadap dunia tulis menulis,” katanya, kemarin. (*) 

Berita Terkait