Kenalkan Citra Positif Hotel ke Anak Panti

Kenalkan Citra Positif Hotel ke Anak Panti

  Minggu, 26 June 2016 10:21
SENANG: Anak-anak panti asuhan bergembira ria saat berbuka puasa bersama di Hotel Santika Pontianak, Jumat (24/6). ISTIMEWA

Berita Terkait

PONTIANAK—Hotel Santika menggelar berbuka puasa bersama anak yatim dari beberapa panti asuhan. Safari Ramadhan di Hotel Santika dilaksanakan diruang Balai Agung Kencana lantai 5 dan diikuti sekitar 85 anak yatim piatu dari panti asuhan Uswatun Hasanah dan Baitul Hikmah, Jumat (24/6).

General Manager Hotel Santika Dicky Pratama mengungkapkan rasa syukurnya lantaran acara tersebut telah berjalan dengan hikmat dan sukses. "Alhamdulillah anak panti asuhan yang hadir cukup ramai, merupakan berkah untuk kita semua telah dapat berbagi kepada mereka," ucapnya."Suasana sangat meriah dan terlihat mereka sangat menikmatinya tanpa terlihat canggung meski ini rata-rata kali pertama mereka ke hotel," tambah Dicky seusai acara.

Safari Ramadhan di Santika yang merupakan program bersama Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI), Indonesia Hotel General Managers Association (IHGMA) serta Pontianak Culinary Profesional Indonesia (PCPI) se- Kalimantan Barat ini juga mengajak mereka berkeliling hotel dan sekaligus memperkenalkan hotel kepada seluruh anak panti yang hadir kala itu. 

"Kita memperkenalkan hotel kepada mereka bahwa hotel bukan merupakan suatu hal yang buruk. Hotel merupakan tempat jasa pelayanan publik dan saat ini hotel telah dapat menarik minat wisatawan dari luar," papar Dicky.

Pengurus Panti Asuhan Baitul Hikmah Atika menyebutkan setidaknya telah membawa 60 anak asuhnya pada Safari Ramadhan di Hotel Santika. Dia bersyukur, Hotel Santika telah mengundang anak-anak panti asuhan dan telah berbagi. Dia berharap kegiatan ini menjadikan tali silaturahmi diantara keduanya dan dapat terus terjalin di kedepan hari.

"Alhamdulillah anak-anak senang sudah diundang ke Hotel Santika. Terimakasih kepada PHRI, IHGMA dan PCPI sudah mengundang kami. Semoga silaturahmi ini dapat berlanjut," terang Pengurus Panti Asuhan Baitul Hikmah saat menghadiri Safari Ramadhan.

Salah satu anak Panti Asuhan Baitul Hikmah Sukma mengungkapkan rasa senangnya telah diundang berbuka puasa bersama di Hotel Santika dan ini merupakan kali pertama dia pergi ke hotel. Dia mengatakan, saat diajak berkeliling hotel dan melihat kolam berenang adalah hal yang paling disenanginya.

"Sangat senang sekali rasanya hari ini, berbuka puasa bersama di hotel dan makanannya sangat enak. Tapi pas jalan-jalan keliling hotel itu yang paling saya senang, apalagi saat melihat kolam berenangnya," ungkapnya sembari tersenyum-senyum.

Dicky juga mengucapkan terimakasih kepada PHRI, IHGMA dan PCPI yang sudah membantu kegiatan amal ini terlaksana di hotel yang dipimpinnya ini. "Terimakasih juga atas banyaknya perhatian dari PHRI, IHGMA dan PCPI yang sudah sangat membantu acara amal ini berjalan sukses," pungkasnya.

"Saya berharap kegiatan ini menjadi contoh bagi organisasi lain, bahwa kita berorganisasi tidak hanya memikirkan kepentingan internal. Melainkan kita juga harus berbagi kepada pihak eksternal yang kurang mampu dengan memanfaatkan momen bulan Ramadhan seperti ini," tutup Dicky Pratama. 

Ketua PHRI Kalimantan Barat Yuliardi Kamal juga angkat bicara. Dia mengucapkan terimakasih kepada Hotel Santika yang sudah menyediakan ruang dan tempat untuk Safari Ramadhan ketiga ditahun ketiga kegiatan amal ini bergulir. Dikatakannya, pada tahun ini Safari Ramadhan dari ketiga organisasi yang bersinergi ini akan berakhir di Hotel Gardenia, 30 Juni mendatang. (pah)

Berita Terkait