Kemenpar Optimistis Kalahkan Thailand di Pasar Timur Tengah

Kemenpar Optimistis Kalahkan Thailand di Pasar Timur Tengah

  Kamis, 12 May 2016 11:38

Berita Terkait

JAKARTA -- Kementerian Pariwisata (Kemenpar) merangkul operator tur, restoran, dan hotel, untuk terlibat dalam pameran wisata bertema Perjalanan Keluarga 7th Rais Explorer & Experience Consumer Travel Show, 12-14 Mei 2016 di Dubai Mall, Uni Emirat Arab (UEA).

"Semua diberi misi menjual produk destinasi pariwisata Indonesia secara terintegrasi ke calon wisatawan Timur Tengah," kata Nia Niscaya, Asisten Deputi Promosi Pariwisata Eropa, Timur Tengah, Amerika , dan Afrika Kementerian Pariwisata.

Menurut Nia, Kemenpar telah menandatangani memorandum of understanding (MoU) dengan Emirates Airlines. Salah satu kesepakatannya adalah akan ada pengurangan tarif jika bepergian ke Indonesia dengan Emirates.

Kemenpar yakin kehadiran Wonderful Indonesia kali kedua di Rais Explorer & Experience Consumer Travel Show, dan kesepakatan dengan Emirates, akan membantu pertumbuhan kunjungan wisatawan Timur Tengah ke Indonesia.

"Saya yakin kita bisa melewati pencapaian Thailand mendatangkan wisatawan Timur Tengah," kata Nia. "Saat ini Thailand mendatangkan 800 ribu wisatawan Timur Tengah per tahun."

Menurut Nia, pasar Timur Tengah masih sangat besar dengan durasi plesiran rata-rata 8,5 hari per individu, dan pengeluaran 1.190 dolar per orang.

Kemenpar, masih menurut Nia, menyiapkan 10 destinasi untuk ditawarkan kepada calon wisatawan Timur Tengah, dengan Bandung di urutan teratas. Lainnya adalah Kawah Ijen, Bali, Joglosemar, Batam-Bintan, Lombok, Makassar, Medan, Danau Toba, Bunaken, dan Raja Ampat.**

Berita Terkait