Kemenpar Gelar Indonesia Culinary Fair 2016 di Tokyo

Kemenpar Gelar Indonesia Culinary Fair 2016 di Tokyo

  Jumat, 13 May 2016 21:47

Berita Terkait

KEMENTERIAN Pariwisata (Kemenpar) akan gelar Indonesia Culinary Fair 2016, 16 Mei-16 Juni di Shinagawa Prince Hotel, Shinagawa, Tokyo, Jepang.

William Wongso, chef kondang, akan hadir pada acara itu. Ia akan mempromosikan semua kuliner Indonesia, untuk memperkuat branding Wonderful Indonesia.

I Gde Pitana, Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Mancanegara Kemenpar, mengatakan ada target jangka pendek yang hendak dicapai dari event ini, yaitu memperkenalkan keaneka-ragaman rasa Indonesia dan mempopulerkan beberapa menu sehat andalan Nusantara.

"Target jangka menengah adalah meningkatkan eksistensi restoran Indonesia di Jepang," kata Pitana. "Masuknya menu sehat dan friendly ke berbagai restoran dan hotel diyakini akan meningkatkan jumlah kunjungan wisman Jepang ke Indonesia."

Target jangka panjang, masih menurut Pitana, adalah masuknya tenaga kerja Indonesia sektor kuliner ke berbagai restoran Indonesia di Jepang. TKI sektor kuliner akan memperkenalkan teknik memasak kuliner halal di Indonesia.

"Jepang adalah pasar utama pariwisata Indonesia, ada di peringkat kelima," kata Pitana. "Kami tidak akan menyia-nyiakan event ini."

Jepang adalah tujuan pariwisata masyarakat dunia. Tahun 2020, Jepang menargetkan kunjungan 30 juta wisatawan. Tokyo sedang mengantisipasi hal itu, karena yakin enam sampai delapan wisman ke Jepang adalah Muslim.

"Ini kesempatan Indonesia mempromosikan produk makanan halal Nusantara ke Jepang," kata Pitana.**

Berita Terkait