Kemenpar Buka Resto Wonderful Indonesia di Hefei

Kemenpar Buka Resto Wonderful Indonesia di Hefei

  Selasa, 29 March 2016 15:59
e.ahta.com.cn

Berita Terkait

JAKARTA--Jika Anda mengunjungi Hefei, kota di Propinsi Anhui, Republik Rakyat China (RRC), pada 16 April mendatang, sempatkan mengunjungi restoran Wonderful Indonesia.
Resto itu hadir di Hefei sebagai bagian promosi pariwisata Indonesia lewat kuliner, dan Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya menyebutnya sebagai strategi baru menjajakan kekayaan Nusantara di pasar China.
"Saat ini, belum banyak investor tertarik membuka restoran Indonesia di China karena butuh manajemen tersendiri," kata Menpar Arief Yahya.
Menurut Arief Yahya, Kemenpar telah mengundang investor untuk membuka restoran di luar negeri, terutama di negara-negara yang menjadi pasar pariwisata. Namun, belum ada upaya massif untuk menjadikan masakan Indonesia sebagai bagian kuliner dunia.
Tahun 2016 diharapkan menjadi pembuka pintu promosi pariwisata Indonesia lewat masakan. Restoran terletak di kawasan binis Hefei, dedesain semenarik mungkin, sederhana, dan menyajikan semua masakan khas Indonesia.
Kemenpar memilih Wonderful Indonesia sebagai nama restoran, agar lebih punya daya ledak. Alasan lain, brand Wonderful Indonesia banyak mendapat penghargaan internasional.
I Gde Pitana, Deputi Bidang Pemasaran Pariwisata Mancanegara Kemenpar, resto ini permanen sehingga digunakan nama Wonderful Indonesia.
Alasan lain, Provinsi Anhui berpenduduk 80 juta. Delapan juga bermukim di Hefei, ibu kota propinsi. Pitana yakin brand Wonderful Indonesia akan cepat dikenal penduduk Hefei.
"Akan ada menu rendang, nasi goreng, sate, soto ayam, sop buntut, nasi rawon, dan aneka seafood," kata Pitana.
Jika Resto Wonderful Indonesia sukses, Kemenpar menargetkan membuka 10 resto -- juga dengan nama sama -- di sepuluh kota di dunia.(r)

Berita Terkait