Kemenpar akan Gelar Festival Kuliner 10 Destinasi di Korsel

Kemenpar akan Gelar Festival Kuliner 10 Destinasi di Korsel

  Kamis, 19 May 2016 17:46

Berita Terkait

KEMENTERIAN  Pariwisata (Kemenpar) akan memperkenalkan kuliner dari 10 destinasi wisata di Indonesia ke publik Korea Selatan di Grand Hilton, Seoul, 23 sampai 29 Mei 2016.
"Kami juga akan memperkenalkan kesenian dari 10 destinasi itu," kata Vinsensius Jemadu, Asisten Deputi Pengembangan Pasar Asia Pasifik.
Kemenpar menetapkan 10 Top Destinasi Wisata Indonesia; Borobudur (Jateng), Mandalika (Nusa Tenggara Barat), Labuan Bajo (Nusa Tenggara Timur), Bromo-Tengger-Semeru (Jawa Timur), Kepulauan Seribu (Jakarta), Toba (Sumatera Utara), Wakatobi (Sulawesi Tenggara), Tanjung Lesung (Banten), Morotai (Maluku Utara), dan Tanjung Klayang (Belitung).
Menurut Jemadu, yang akan ditawarkan ke publik Korsel adalah menu terbaik, dan kesenian yang unik. Ia yakin masyarakat Korsel akan tertarik.
Sepanjang 2016, Kemenpar beberapa kali promosi di Korsel. Targetnya, meningkatkan jumlah wisman Korsel dari 338.671 tahun 2015 menjadi 400 ribu orang, atau naik 18 persen.
Seperti wisman Australia dan Cina, wisman Korsel mengenal Indonesia dengan baik. Mereka tidak hanya mengunjungi Bali, Batam-Bintan, dan Jakarta, tapi juga destinasi lain.
Jemadu yakin jumlah wisman Korsel ke Indonesia akan meningkat, karena RI menerapkan kebijakan bebas visa kunjungan (BVK).*

Berita Terkait