Kembangkan Aset Daerah

Kembangkan Aset Daerah

  Rabu, 24 February 2016 10:52
Paolus Hadi

Berita Terkait

PEMERINTAH Kabupaten Sanggau berkomitmen untuk mengembangkan wisata daerah yang sudah ada. Anggaran untuk pengembangannya juga sudah dipersiapkan. Dinas terkait diharapkan agar lebih maksimal dalam mengelola anggaran untuk pengembangan kawasan wisata tersebut.

Diwilayah dalam Kota Sanggau sendiri terdapat beberapa lokasi wisata yang sudah dikembangkan, salah satunya Pancur Aji. Selain itu dua tempat baru juga sudah disiapkan seperti Taman Sabang Merah dan Kampung Wisata Santana. Taman Sabang Merah sudah dapat digunakan untuk rekreasi. Sementara Santana sedang dalam pengerjaan.“Ini cita-cita kami dari dulu. Gimana caranya masyarakat Sanggau ini bisa punya tempat hiburan, khususnya didalam kota. Itu yang utama. Maka dibangunlah Taman Sabang Merah, Kampung Santana untuk mendampingi tempat wisata yang sudah ada seperti Pancur Aji,” jelas Bupati Sanggau, Paolus Hadi.

Bagaimana dengan tempat wisata daerah lainnya yang ada di kecamatan, dia mengatakan pihaknya memang sudah meminta SKPD terkait untuk mendata semua potensi wisata yang sudah ada. Dengan begitu, akan lenih mudah untuk melakukan pembangunan yang diprioritaskan. “Sebenarnya banyak tempat wisata di Sanggau ini.

Makanya saya waktu itu minta dinas pariwisata supaya didata semuanya dan dirangkum secara lebih rapi. Sehingga orang luar yang datang kesini tahu wisata apa saja yang kita punya,” katanya belum lama ini.Dengan adanya penataan, maka akan memudahkan dalam pembangunannya. Selain itu, semuanya dapat ter-cover secara baik. Sehingga orang gampang kalau mau ke objek wisata di Sanggau. “Jangan nanti orang datang, kita pun ndak tahu tempatnya dimana,” ujarnya. (sgg)

Berita Terkait