Kembalinya Si Lady Rocker Pontianak Era 90an

Kembalinya Si Lady Rocker Pontianak Era 90an

  Senin, 11 December 2017 10:00
LADY ROCKER: Emi Puterina ketika menggelar konser mini Emi Is Back. Kiki Wuysang for Pontianak Post

Berita Terkait

Gelar Konser Mini Bertajuk Emi Puterina Is Back

Lagu rock balada yang dihentak pada mini konser bertajuk "Emi Puterina is Back" Jumat malam, di Red Zone Kafe, membawa penontonnya terhanyut pada musik rock era 80-90 an. 14 tembang yang dinyanyikan menasbihkan bahwa Emi, si lady rocker masih eksis di belantika musik Pontianak.

MIRZA AHMAD MUIN, Pontianak

Suara lengkingan vokalis band pembuka mini konser Emi Puterina is Back, Gipsy Bots yang menyanyikan lagu Cant Stop Loving You, milik band legendaris Van Halen memanaskan suasana di ruang Red Zone Cafe, Jumat malam. Hujan tak menyurutkan niat penonton menyaksikan pertunjukan puncak mini konser ini. Malam itu, ruang kafe terisi ratusan penonton yang tak sabar menyaksikan kembalinya si lady rocker bernyanyi.

Emi, akrab disapa, saat ini masih menjabat sebagai Kepala Bagian Publikasi Humas Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat. Tak banyak yang tahu, semasa muda, dia salah satu penyanyi ternama di Pontianak. 

Namun, karena kesibukannya saat ini, hingar bingar dunia musik rock ditinggalkannya sejenak. Digelarnya mini konser ini merupakan luapan atas permintaan teman-teman yang ingin melihat Emi bernyanyi lagi. Melihat antusias tersebut, akhirnya konser itu diiyakan, si lady rocker yang miliki lengkingan suara dengan nada-nada tinggi.

Usai Gipsy Bots tampil, band pengiring Emi, Bangsawan, satu persatu naik ke atas panggung. Feri ; penggebuk drum, Zainal ; Gitar, Bowi ; keyboard, Rahmadi ; bass dan dua backing vokalnya ; Qori dan Wahyu telah bersiap.

Flash dance, lagu pembuka yang dibawakan Bangsawan menghentak. Terlebih saat Emi tiba-tiba muncul dari ruang belakang Red Zone Cafe. Penonton yang telah lama tak mendengar suara Emi bernyanyi, spontan berteriak. Salah satu fans bahkan ikut berdiri dan bergoyang menikmati suara merdu dan alunan musik yang dimainkan itu.

Pada konser mini itu, juga dihadiri Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Christiandy Sanjaya dan Wakil Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono. Bahkan di kesempatan itu, keduanya ikut menyumbang lagu. Edi Kamtono, menyanyikan tembang lawas dari band beraliran blues, Slank. Saat menyanyikan lagu itu, penonton ikut terhanyut. Bahkan pada bagian reff lagu berjudul Ku Tak Bisa, sebagian penontonnya ikut bernyanyi bersama.

Malam semakin larut. Lantunan lagu Jarum Neraka milik Nicky Astria dan Bad Name dari Bon Jovi yang dinyanyikan Emi semakin membuat panas ruangan itu.

Lengkingan suara tinggi Emi benar-benar menghipnotis penonton. Sebelum lagu terakhir dibawakan, Emi sempat membawa satu lagu permintaan penonton. To Love Somebody yang dibawakan begitu mengesankan. Kerinduan penonton agar Emi membuat mini konser terobati di malam itu.

Usai konser, Emi Puterina menjelaskan digelarnya mini konser bertajuk Emi Puterina Is Back sebenarnya merupakan permintaan dari banyak teman-teman yang ingin melihatnya bernyanyi lagi. "Saya sebenarnya sudah lama fakum. Itu karena kesibukan kerjaan saya sekarang. Tapi karena banyak permintaan kawan agar saya bernyanyi lagi, akhirnya saya iyakan," ungkapnya.

Untuk pengiringnya, Emi dibantu teman-teman Bangsawan Band. Alasan main dengan Bangsawan, karena beberapa personelnya pernah satu grup dengannya dulu sewaktu jam terbangnya sebagai musisi masih tinggi. Bermain di Pekan Raya Pontianak (PRP) tahun 1989, menjadi pembuka artis dan banyak acara musik waktu dulu telah khatam ia lakoni.

Lanjutnya menceritakan, proses latihan untuk konser begitu singkat. Intensif latihan sekitaran dua minggu. Ditanya tema Is Back, dijelaskan Emi, malam ini (Jumat malam) dirinya benar-benar kembali lagi bernyanyi. "Ini semua anugerah tuhan yang telah memberikan bakat di dunia tarik suara," tandasnya.

Di tempat sama, Ketua Panitia Mini Konser Emi Puterina Is Back, Dina Prihatini Wardoyo, mengaku bangga telah menggelar acara bersama teman-teman media.

"Keberhasilan acara ini wujud nyata para jurnalis yang tidak saja concern terhadap roda pembangunan tetapi juga dukungan diberikan kepada seluruh pecinta seni di Kalbar," jelasnya.

Ia menambahkan dukungan dari rekan media ini juga dengan harapan seluruh penyanyi dan musisi dapat menggelar mini konser mini konser lain seperti yang Kak Emi lakukan Bersama Bangsawan Band, 8 Desember lalu.

"Selain itu kita berharap Kak Emi dan Bangsawan Band dapat menggelar konser lainnya di tahun mendatang dan tetap berkarya berkreasi sehingga dapat menghibur masyarakat luas," tutupnya. (*)

Berita Terkait