Kembali Show Tanpa Ronaldo

Kembali Show Tanpa Ronaldo

  Minggu, 17 September 2017 09:00
Cristiano Ronaldo

Berita Terkait

Real Sociedad vs Real Madrid

SAN SEBASTIAN - Baru saja Real Madrid menikmati Euforia kembali mainnya Cristiano Ronaldo saat menang 3-0 atas APOEL (14/9). Namun, dini hari nanti Real harus kembali tanpa penyerang timnas Portugal itu karena masih menjalani sanksi di La Liga.

Padahal, lawan yang harus dihadapi adalah Real Sociedad. Sebagaimana diketahui, bersama Barcelona, Real Sociedad adalah tim yang selalu menang dalam tiga jornada awal. Itu adalah start terbaik mereka sejak 1981.

Memang, semua akan berjalan lancar bagi Real meski harus away ke Stadion Anoeta. Itu berlaku bila mereka tampil dengan kekuatan penuh. Selain Ronaldo, ada tiga lagi pemain yang absen. Mereka adalah Marcelo, Mateo Kovacic, Jesus Vallejo dan Karim Benzema. Tiga nama terakhir tengah cedera. Sedangkan Marcelo menjalani skorsing kartu merah saat Real ditahan imbang 1-1 Levante (9/9).

Dan, komposisi pemain pilar Real kian tergerus dengan kemungkinan absennya Toni Kroos. Gelandang timnas Jerman itu harus absen di sesi latihan kemarin karena sedikit bermasalah dengan ototnya.

''Toni (Kroos) merasa dirinya tidak fit. Kami tidak ingin mengambil risiko dengan memainkannya,'' kata Zidane seperti dilansir The National. ''Dalam perjalanan satu musim kompetisi, terkadang harus berjuang di saat-saat sulit. Dan, inilah yang terjadi kepada kami, beberpa pemain cedera,'' sambung pelatih 45 tahun itu.

Dalam lawatan ke Anoeta, Zidane akan menerapkan strategi false 9. Itu disebabkan tidak ada lagi stok penyerang murni yang tersedia. Meski begitu, Zizou--sapaan akrab Zidane--tetap pede bahwa pasukannya bisa bangkit setelah dua laga sebelumnya berakhir seri.

''Kami membutuhkannya (Ronaldo, Red). Meski begitu, kami memiliki skuad yang bisa melakukan sesuatu bagus saat dia tidak ada,'' kata Zidane. ''Besok (dini hari nanti), saya percaya kepada pemain bahwa kami bisa menunjukkan performa apik,'' paparnya.

Nah, belum selesai persoalan krisis pemain, Real harus menghadapi permasalahan lain. Luka Modric menyarankan agar Gareth Bale pindah dari Real. Alasannya adalah penyerang timnas Wales itu selalu mendapat boo saat Real melawan Valencia (28/8) dan Levante (9/9).

Manchester United berada di urutan teratas yang menginginkan jasa Bale. ''Dia (Bale) adalah salah satu pemain terbaik dan kami senang dengan keberadaannya. Namun, setiap pemain saat ini berstatus bisa pindah dan kami akan melihatnya tahun depan. Meskipun saya tidak tahu apa yang akan terjadi,'' beber presiden Real Florentino Perez kepada Daily Star.

Kondisi tamu yang buruk seharusnya bisa dimanfaatkan tuan rumah untuk meneruskan performa dahsyat mereka. Entrenador Real Sociedad Eusebio Sacristán mengaku bahwa ini saat yang tepat untuk melanjutkan momentum.

''Real begitu mendominasi dalam beberapa musim terakhir dan sangat sulit dihentikan. Kami akan melihat di pertandingan besok (dini hari nanti) siapa yang berhak untuk menang. Memang, kami memiliki potensi untuk meraih tiga angka namun semua tahu bahwa menang atas Madrid adalah tantangan sulit,'' tuturnya seperti dilansir AS. (io)

Berita Terkait