Kembali Eksis dengan Album Kedua

Kembali Eksis dengan Album Kedua

  Rabu, 12 Oktober 2016 09:30

Berita Terkait

Pengaruh yang diberikan oleh Green day terhadap perkembangan musik dunia emang nggak perlu diragukan lagi. Banyak musisi yang menjadikan Green Day sebagai salah satu referensi bahkan kiblat dari musiknya. Salah satu band asal Pontianak yang sangat terpengaruh dengan Green Day yaitu Pistol For Moms. Band beranggotakan Nazari Ifyatama (vokal), Mirza Ramzani (gitar), Naufal Syafiq (gitar) dan Helmi Fachrurrozi (drum) ini baru saja mengeluarkan single terbaru setelah lama vakum berkarya.

Pada 24 Juli 2016 lalu Pistol For Moms mengeluarkan single pertama dari album keduanya. Single berjudul Aku, Kau, Dia dan Mereka ini mengangkat tema sosial. "Aku, Kau, Dia dan Mereka bercerita mengenai pandangan tentang apa yang ada di sekeliling kita. Intinya sih jangan menilai orang dari penampilannya karena setiap orang punya kekurangan dan kelebihannya masing-masing," tutur Helmi.

Nggak lama sesudahnya, Pistol For Moms kembali meluncurkan Be The Light sebagai single keduanya pada 9 September 2016. Single ini menggambarkan perjalanan Pistol For Moms dari awal hingga sekarang. Be The Light mengusung musik Japanese Pop Punk karena ada lirik berbahasa Jepang yang ditulis oleh Maya Mae. Pistol For Moms pun berkolaborasi bersama Maya Mae dalam single ini.

Be The Light dan Aku, Kau, Dia dan Mereka ini termasuk dalam album Home Coming yang akan segera dirilis akhir tahun ini. "Persiapan album kedua ini udah dikerjain dari tahun lalu. Tapi baru rampung ngerjainnya bulan Maret. Emang lumayan lama karena kita juga ada kesibukan masing-masing," tambahnya.

Jarak antara album Felt What I Feel (2012) dan album kedua Pistol For Moms yang terbilang jauh ini disebabkan oleh jatuh-bangunnya Pistol For Moms yang kerap melakukan pergantian personel. Namun, semenjak tahun 2013 Pistol For Moms telah konsisten dengan personelnya yang sekarang. 

Referensi musik yang mempengaruhi Home Coming juga berbeda dengan Felt What I Fell. Jika pada album pertama Pistol For Moms berisi banyak lagu yang berkiblat pada album Dookie (1994) dan American Idiot (2004), maka nuansa Green Day nggak akan banyak ditemukan pada album Home Coming.

"Don't Be Late to Punk Rock itu yang paling kuat terpengaruh Green Day dari semua karya Pistol For Moms. Apalagi saat itu emang lagi nge-trend-nya genre pop punk di Pontianak. Green Day jadi referensi kita dalam membuat lagu di album pertama.  Kita akuin sih Kalo Felt What I Feel itu belom ada karakter dari Pistol For Moms. Tapi seiring berjalannya waktu kan referensi musik kita nambah dan akhirnya Pistol For Moms bisa punya karakter musik sendiri," pungkas Helmi.

Respon Pistol Rangers terhadap single-single terbaru dari Pistol For Moms pun sangat patut diapresiasi. Dalam waktu seminggu sejak diupload ke Youtube, single Aku, Kau, Dia dan Mereka telah ditonton oleh 1000 viewer. Nggak lupa Pistol For Moms juga gencar melakukan promosi di social media. Mereka berharap album Coming Home dapat menghapus stigma para penikmat musik yang sempang menganggap Pistol For Moms telah terlalu lama vakum. (ind) 

 

Berita Terkait