Kelompok Datuk Kurata, Turunkan 40 Tatung

Kelompok Datuk Kurata, Turunkan 40 Tatung

  Kamis, 18 February 2016 09:30
Gambar dari Internet

Berita Terkait

SINGKAWANG- Lima hari menjelang pelaksanaan pawai tatung pada Cap Go Meh 2016. Beberapa kelompok tatung di Singkawang mengaku telah mempersiapkan tandu serta perlengkapan lainnya untuk beratraksi pada Senin (22/2) nanti.

Kelompok Tatung Datuk Kurata, di Jalan Kalimantan. Pada Rabu (17/2) mulai melakukan persiapan. Diantaranya mempercantik tandu, menyiapkan kostum baru serta perlengkapan yang diperlukan saat pawai tatung nanti.“Persiapan sudah kita lakukan, mudah-mudahan Sabtu (20/2), semua selesai. Kemudian pada Minggu (21/2) bisa turun untuk bersih jalan dan Senin (22/2) ikut pawai tatung,” kata Cong Bui Khiong, ditemui wartawan. Di CGM tahun ini. Pihaknya akan menurunkan sebanyak 40 tatung, kemudian sepuluh tandu.

“Kelompok Tatung kami, akan turun saat pawai tatung nanti. Di tahun ini, kita akan menampilkan atraksi di tempat yang nanti disiapkan panitia,” katanya.Dari 40 tatung yang ada. Lima diantaranya adalah dari perempuan. Kemudian dari sepuluh tandu, satu diantaranya merupakan tandu naga.Mengenai pendanaan, dirinya menyatakan telah mendapatkan bantuan dari teman-temannya. Sehingga tak ada masalah terkait biaya.“Kita bisa pastikan, 40 tatung dan 10 tandu kita turunkan saat Pawai tatung,” katanya. Selain menyiapkan tatung. Dirinya juga akan mengikuti pawai lampion pada 20 Februari nanti. (fah)

Berita Terkait