Kelas Baru SMP 2 Sukadana Mulai Dibangun

Kelas Baru SMP 2 Sukadana Mulai Dibangun

  Selasa, 8 December 2015 08:55
MULAI DIBANGUN: Tokoh Agama Desa Simpang Tiga, Amat Hasan saat bersama Kepala Dusun Semanai, Suprapmanto dan tokoh masyarakat, Juanda ketika menancapkan tongkat pertama sebagai tanda dimulainya kegiatan pembangunan RKB di SMPN 02 Sukadana, Kabupaten Kayong Utara, Senin (7/12). DANANG/PONTIANAKPOST

Berita Terkait

SUKADANA—Proses pembangunan ruang kelas baru (RKB) di SMP Negeri 02 Sukadana, Kabupaten Kayong Utara (KKU) telah resmi dimulai, Senin (7/12). Pembangunan ditandai dengan penancapan tongkat pertama oleh pemuka agama Desa Simpang Tiga, Amat Hasan dan disaksikan Kepala Dusun Semanai, Suprapmanto dan pemuka masyarakat, Juanda.

 Adapun prosesi sebelum tongkat pertama dilakukan penancapan, dilakukan dengan pembacaan doa selamat dipimpin oleh tokoh agama, Amat Hasan. Hal ini dilakukan lantaran telah menjadi kebiasaan masyarakat setempat setiap kali hendak melakukan pekerjaan pembangunan.

 Sementara itu, dalam pelaksanaan pembangunan, Kepala Dusun Semanai, Doni Suprapto mengatakan, RKB yang dibangun sebanyak dua lokal. Ditargetkan pembangunan akan rampung hingga akhir tahun ini.

“Mudah-mudahan dengan waktu yang sangat singkat ini, kita usahakan pekerjaan sudah rampung hingga akhir tahun,” katanya ditemui di lokasi pembangunan di SMPN 02 Sukadana yang terletak di Dusun Semanai, Desa Simpang Tiga, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Kayong Utara.

 Sementara itu, Kepala SMPN 02 Sukadana, H Matngali, S.Pd menerangkan, pembangunan RKB ini begitu diperlukan di sekolah ini. karena, saat ini jumlah siswa selalu bertambah pada setiap tahunnya. Akibatnya, jumlah ruang kelas yang ada tidak mampu menampung siswa baru.

“Penambahan jumlah siswa setiap tahun haruslah kita imbangi dengan penambahan ruang kelas baru. Semoga saja dalam pengerjaannya dapat berjalan dengan baik, agar ruang kelas tersebut dapat segera digunakan,”pungkasnya.

Matngali menjelaskan, pembangunan RKB ini menggunakan anggaran pemerintah pusat yang nilainya lebih dari Rp 200 juta. “Alhamdulillah, harapan kita bersama, untuk menambah lokal baru direstui oleh pemerintah, dan kita saat melakukan pembangunannya,”tungkasnya. (dan)

 

Berita Terkait