Kekalahan ketiga Beruntun di Era Mou

Kekalahan ketiga Beruntun di Era Mou

  Senin, 19 September 2016 09:56

Berita Terkait

Watford - Manchester United tampil sangat-sangat buruk dan tanpa tenaga di kandang Watford. Alhasil, 'Setan Merah' pulang dengan menelan kekalahan 1-3.Tak hanya itu setelah tumbang di markas Watford ini adalah tiga kekalahan beruntun di era Mourinho. 

Pada laga pekan kelima di Vicarage Road, Minggu (18/9) malam WIB, MU dibuat tak berkutik meski mampu menguasai pertandingan dengan 60 persen ball possesion.

Watford bermain efisien dan efekftif lewat lima attempts on target dari total 10 attempts, dengan tiga di antaranya jadi gol. Satu di babak pertama lewat Etienne Capoune dan dua di babak kedua dari kaki Juan Camilo Zuniga serta penalti Troy Deeney.

Sementara MU hanya punya dua attempts on target dari total 15. Tapi hanya satu berbuah gol lewat Marcus Rashford.Bagi MU, ini adalah kekalahan ketiga beruntun dalam rentang sepekan setelah dari Manchester City dan Feyenoord. Alhasil posisi tim asuhan Jose Mourinho itu ada di urutan keenam dengan 9 poin dari lima pertandingan, lalu Watford ada di posisi ke-8 dengan tujuh poin.

”Kami tidak seharusnya kalah pada partai ini.Awalnya kami bermain dengan baik.Ya ini sebuah pertandingan, apapun hasilnya meski pahit kami harus menerimanya.Masih ada hari esok, kompetisi masih panjang,” ujar perlatih Manchester United Jose Mourinho disitus resmi klub.

Watford ambil inisiatif serangan lebih dulu dengan agresif menekan pertahanan MU. Peluang pertama didapat di menit kesembilan ketika bola free kick mengarah ke tiang jauh.Di sana ada Sebastian Prodl yang menyambut dengan kepala dan mengarahkan ke tiang jauh. Sayangnya Troy Deeney tak mampu menyambut meski dalam posisi bebas.

Tiga menit setelahnya gawang MU benar-benar terancam ketika terjadi miskomunikasi antara David De Gea dan Chris Smalling di lini pertahanan.Smalling malah mengganggu pergerakan De Gea yang hendak menangkap bola liar.Di menit ke-17 De Gea harus men-tip dengan susah payah bola sundulan Deeney yang meneruskan crossing Daryl Janmaat dari sisi kanan.Peluang pertama MU didapat di menit ke-21. Tiga menit kemudian Watford malah mampu unggul duluan lewat gol Etienne Capoue. Diawali kerjasama Ibrahimovic dan Rashford, bola lantas dikembalikan kepada Ibrahimovic yang dari sisi kiri mengirim crossing ke depan gawang. Bola mengenai Vahron Behrami dan Rashford dengan cepat menyontek masuk ke dalam gawang Watford.Kedudukan imbang 1-1.

Zuniga! Baru dua menit memasuki lapangan, pemain asal Kolombia itu langsung membuat publik tuan rumah bersorak sorai. Adalah sepakan kerasnya dari dalam kotak penalti, yang meneruskan umpan tarik Behrami, mampu menjebol jala De Gea di menit ke-83. Watford lantas mendapat hadiah penalti di menit ke-93 ketika Zuniga dilanggar Fellaini di kotak penalti dalam sebuah serangan balik. Deeney yang maju sebagai eksekutor sukses menyarangkan bola ke gawang De Gea.

Hasil mengecewakan itu turut meninggalkan sejumlah catatan buruk.Misi bangkit MU gagal total. Wayne Rooney dkk. tertinggal saat laga berjalan 34 menit lewat gol Etienne Capoue. Usai turun minum, penyerang muda Marcus Rashford menghidupkan asa dengan mencetak gol balasan di menit 62. 

Sebelumnya, MU juga kandas di markas Feyenood 0-1 dalam laga penyisihan grup Liga Europa pada tengah pekan ini dan dipermalukan rival sekotanya Manchester City 1-2 di Old Trafford, akhir pekan lalu.

Menurut GracenoteLive, kekalahan MU di markas Watford adalah yang pertama dalam 30 tahun. Kemenangan terakhir the Hornets atas mereka terjadi dua bulan sebelum MU menunjuk Sir Alex Ferguson sebagai manajer [November 1986].

Bukan hanya klub, sang manajer Jose Mourinho juga mengukir torehan buruk. Mourinho kalah di tiga pertandingan beruntun dalam satu musim untuk kali pertama kalinya sejak 2002, ketika melatih Porto.

Dengan baru sembilan poin yang dikumpulkan MU dalam lima pertandingan pertama Premier League, Mourinho lebih buruk dari manajer yang digantikannya Louis van Gaal. Di 2015-16, Van Gaal mengumpulkan 10 poin dari lima pertandingan.(int)

 

Berita Terkait