Kejurnas Bulutangkis 2017 Kalbar Raih Juara III

Kejurnas Bulutangkis 2017 Kalbar Raih Juara III

  Kamis, 7 December 2017 10:00
PENGHARGAAN: Ketua Pengprov PBSI Kalbar Syarief Abdullah Alkadrie saat menyerahkan penghargaan kepada pebulutangkis Kalbar yang berprestasi pada Kejurnas 2017, kemarin. ISTIMEWA

Berita Terkait

PONTIANAK – Prestasi luar biasa diraih para pebulutangkis Kalimantan Barat (Kalbar) di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Bulutangkis penghujung 2017 ini. Sepanjang mengikuti Kejurnas, baru kali ini Kalbar mampu bicara di pentas nasional, dengan meraih juara tiga di single putri. Sementara single putra masuk delapan besar nasional.
"Ini prestasi yang sangat membanggakan, yang diraih atlet-atlet bulutangkis Kalbar. Apalagi ini pertama kalinya kita bisa meraih (juara) tiga nasional," ucap Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kalbar Syarief Abdullah Alkadrie, di Pontianak, kemarin (6/12). Dikatakan Abdullah, hasil ini akan menjadi energi bagi atlet-atlet lainnya untuk terus berbicara di pentas nasional. 
"Hasil ini jelas menjadi motivasi yang luar biasa untuk peningkatan prestasi ke depannya," harap anggota DPR RI ini usai menyampaikan penghargaan kepada atlet-atlet berprestasi tersebut saat itu juga.
Abdullah juga berpesan agar klub-klub bulutangkis, seluruh pengurus cabang yang tersebar di kabupaten/kota, serta Pengprov di bawah kepemimpinannya, untuk terus menerus secara giat melakukan pembinaan, peningkatan prestasi, menggelar event, dan mencari bibit-bibit atlet berbakat dalam rangka pencapaian prestasi baik di tingkat daerah, regional, nasional, maupun internasional.
Selain itu dipaparkan Abdullah, sepanjang tahun ini, sejumlah event nasional dipercayakan pada Kalbar sebagai tuan rumah penyelenggaraannya. "Kita berharap di tahun 2018 banyak event nasional digelar di Kalbar sehingga bisa menjadi arena belajar langsung atlet-atlet Kalbar terutama  pemula," pungkasnya. (ote)

Berita Terkait