Kejurda Bulutangkis Region Kalbar Digulirkan

Kejurda Bulutangkis Region Kalbar Digulirkan

  Rabu, 18 May 2016 09:30
KEJURDA: Kejuaraan Bulutangkis bertajuk Kejurda Region Kalbar kembali akan digulirkan pada 23 Mei mendatang di GOR PBSI Bumi Khatulistiwa.

Berita Terkait

PONTIANAK--Even bulutangkis tingkat Kalimantan Barat bertajuk Kejurda Region Kalbar Tepok Bulu Cup akan digulirkan 23 Maret mendatang di GOR Bumi Khatulistiwa.

Kejuaraan ini mempertandingkan tunggal anak-anak putra dan putri, tunggal remaja putra dan putri dan kategori ganda dewasa. 

Ketua Panitia Pelaksana Ari Tulang didampingi Wakil Ketua Pelaksana Hendra mengungkapkan, ajang ini merupakan inisiatif dari dirinya dan rekan-rekan pecinta bulutangkis daerah ini, didukung oleh PT Muara Mas, PT BJM dan KONI Kalimantan Barat. "Kami juga disupport oleh PBSI Kalbar," ujar dia.

Menurut Ari, ajang ini digulirkan untuk meningkatkan dan menggairahkan kembali semangat perbulutangkisan Kalimantan Barat. Dirinya melihat prestasi bulu tangkis Kalbar semakin tenggelam dan kurang menonjol di jenjang nasional. Karena itu dengan adanya even ini, diharapkan dapat menyemangati dan meningkatkan gairah para pebulutangkis-pebulutangkis Kalbar untuk selalu berprestasi. 

"Kunci prestasi itu dimulai dari berlatih keras dan banyaknya kompetisi. Kita akui Kalbar minim kompetisi bulutangkis, karena itu kami tergerak untuk melaksanakan kompetisi ini. Harapan kami dimanfaatkan dengan baik oleh para atlet untuk mengasah kemampuan yang dimiliki," ungkap Ari.

Sementara Ketua Harian PBSI Kalbar H Syamsudin berharap para pemain-pemain muda dan pemula bisa ikutserta di kompetisi ini. Sebab, ajang ini direncanakan akan memberikan hadiah yang cukup besar bagi pemenangnya. "Sayang jika dilewatkan begitu saja. Ayo daftarkan diri anda di ajang bulutangkis Kejurda Region Kalbar Cup ini," ajak dia. (bdi)

Berita Terkait