Kejuaraan Tenis Meja Wagub Cup Sukses

Kejuaraan Tenis Meja Wagub Cup Sukses

  Selasa, 25 Oktober 2016 09:30

Berita Terkait

PONTIANAK – Perhelatan Kejuaraan Tenis Meja Wakil Gubernur Kalimantan Barat (Wagub Cup) berlangsung sukses dan lancar di gedung olahraga Perbasi Kalbar, Pontianak. 327 pemain atau tim yang dijadwalkan bertanding pada 20-23 Oktober 2016, tidak ada yang absen. Kejuaraan memperebutkan total hadiah Rp110 juta.

Para pemain bertanding pada tujuh kategori yang ada, yaitu Tunggal Kadet Kalbar, Tunggal Putra Kalbar, Tunggal Veteran Kalbar, Beregu Duo Umum, Tunggal Putra Non PON Umum, Tunggal Putri Umum, dan Tunggal Putra Umum. Selain itu ada satu kategori tambahan, yaitu Platinum. Kategori umum diikuti pemain dari Filipina, PON Riau, PON Jatim, PON Jabar, PON Kaltim, DKI Jakarta, Kejurnas DKI Jakarta, Kejurnas Kalteng, Jogjakarta, dan Jateng.

“Tujuan utama kita, supaya atlet tenis meja Kalbar memiliki ajang untuk menunjukkan pretasinya. Karena selama ini, pasti mereka telah berlatih sangat keras,” ujar Drs Christiandy Sanjaya MM, Wakil Gubernur Kalimantan Barat, usai pertandingan final, serta penyerahan piala dan doorprize, Minggu malam, 23 Oktober 2016.

Ia menambahkan, melalui kejuaraan tersebut para atlet kalbar dapat ikut bertanding dengan pemain level nasional dan internasional. “Kita lihat ada juara dari Filipina dan nasional, baik kelas PON maupun umum. Artinya, kami ingin melalui even ini, atlet Kalbar bisa melihat langsung bagaimana permainan yang telah berprestasi pada tingkat nasional dan internasional. Ada juga pemain SEA Games. Saya pikir tujuan even ini sudah tercapai,” jelasnya.

Wagub berterimakasih kepada seluruh panitia yang telah kerja keras, serta para donatur yang memberikan sumbangsihnya, termasuk untuk doorprize. “Kita juga lihat antusiasme masyarakat pencinta tenis meja di sini,” katanya.

Terkait level atlet tenis meja Kalbar, menurut Wagub, mereka sebenarnya memiliki peluang. “Pada beberapa penyisihan, atlet kita sempat kalahkan atlet dari luar. Hanya ini perlu terus kita tingkatkan, sesuai tujuan even ini,” ujarnya.

Tambah Christiandy, “Harapan kami, setelah ini banyak atlet kita yang punya semangat tinggi, jika kita terus lakukan kegiatan seperti ini.” Kejuaraan Tenis Meja Wagub Cup bukan pertama kali, even sejenis sudah beberapa kali digelar, termasuk Gubernur Cup. “Yang kali ini, penyelenggaraannya betul-betul mandiri. Memang dari pencinta tenis meja yang selenggarakan. Kami memfasilitasi,” katanya.

Final Kejuaraan Tenis Meja Wagub Cup, dihadiri Peter Layardy (Asta Sport Jakarta, pemegang Merk Donic) yang menyediakan hadiah utama doorprize, yaitu Meja Donic senilai Rp20 jutaan. Hadir pula Hendra Hendriksen (Duta Promosi); Pargono (Surya Argon Jaya Yogjakarta); Brigjen Pol Dr Victor Pudjiadi SpB FICS DFM (BNN), Aseng (wakil ketua panitia); Toha, Rudi Halim, Stefanus, dan dr Tjhang Suparjo dari Perhimpunan Teo Chew Indonesia; Anton Suseno (Wakil Ketua PB PTMSI); serta Adi Pranajaya (pemilik Jurnal Tenis Meja).

Para pemenang tiap kategori. Tunggal Kadet Kalbar; Juara 1, 2, dan 3 bersama: Nurhazizah (Dinamo), Hari Wincen (Top Borneo), Irfan (SDN 14 Pontianak) dan M Alif YA (Sanggau). Tunggal Umum Kalbar; Juara 1, 2, dan 3 bersama: Hendmadi (Pilar Jaya), Rama Umbara (Dinamo), Aldi Putrateja (Top Borneo) dan Damian Dion Salam (Pertamina). Veteran Kalbar, Juara 1, 2, dan 3 bersama: Noval Pesulima (Top Borneo), Herdy (Aneka Star), Kenjiro (Sahabat Gading) dan Zulkarnaen (Bank Kalbar).

Tunggal Putri Umum; Juara 1, 2, dan 3 bersama: Ade Kharisma (NHI Bandung), Gustin Dwipayanti (Jatim), Annabelle (Filipina) dan Sandrina Andrea (Filipina). Tunggal Umum Non PON; Juara 1, 2, dan 3 bersama: Luki Purkani (YP Temanggung), Fernando (YP Temanggung), H Yuyun (Argon Jogja) dan Gusti Syaiful (Sintang).

Tunggal Umum; Juara 1, 2, dan 3 bersama: Yon Murdiono (NHI Bandung), Japetho Adasa (Filipina), Fernando (YP Temanggung) dan Seronia Eisaias (Filipina). Beregu Duo; Juara 1, 2, dan 3 bersama: NHI Bandung, Filipina, Teo Chew A dan Putra Tunggal Lampung. Platinum; Juara 1, 2, dan 3 bersama: Stefanus (Teo Chew), Rustam (Teo Chew), Herdi (ASG) dan Aseng (Hotel Borneo). (made)

Berita Terkait