Kehormatan AADC2 Buka Festival Fukuoka

Kehormatan AADC2 Buka Festival Fukuoka

  Jumat, 16 September 2016 10:08
FUKUOKA, KAMI DATANG: Dari kiri, Anto Hoed, Riri Riza, Mira Lesmana, Nicholas Saputra, Melly Goeslaw, dan Dian Sastrowardoyo di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Rabu malam. INSTAGRAM THEREALDISASTR

Berita Terkait

JAKARTA – Berturut-turut film Indonesia memperoleh tempat di festival film internasional. Pada Jumat (9/9), Headshot dan Interchange menerima apresiasi bagus ketika diputar di Toronto International Film Festival (TIFF) 2016. Sebelumnya, film Iseng dinyatakan masuk empat nominasi International Filmmaker Festival of World Cinema Berlin yang berlangsung pada 22–29 Oktober mendatang.

Kini satu lagi film yang ikut berpartisipasi di festival film internasional. Yakni, Ada Apa dengan Cinta 2 (AADC2). Film yang dibintangi Dian Sastrowardoyo dan Nicholas Saputra itu terpilih untuk membuka Fukuoka International Film Festival 2016 yang diselenggarakan sejak Kamis hingga 25 September mendatang di Fukuoka, Jepang.

Film besutan sutradara Riri Riza tersebut dijadwalkan akan diputar sebagai pembuka festival. Venue yang disediakan merupakan special stage di Seiryu Park. Pintu mulai dibuka pukul 18.30 waktu setempat dan show dimulai setengah jam kemudian. Produser AADC2, Mira Lesmana, sangat excited. Begitu juga para cast dan kru lainnya. ’’Senang banget. Jadi film pembuka itu sangat spesial dan terhormat,’’ katanya saat dihubungi, Rabu (14/9).

Mira menuturkan, tidak sembarang film bisa jadi film pembuka di festival. Proses yang harus ditempuh film yang dalam bahasa Inggris berjudul What’s with Love 2 itu tidak singkat. Ada serentetan penilaian sebelum panitia memutuskan film yang akan menjadi pembuka. ’’Seperti biasanya sebuah festival film internasional, mereka menyeleksi berbagai film yang mereka kurasi,’’ ungkapnya.

Mira juga memboyong film sebelumnya, Ada Apa dengan Cinta?. Film yang diproduksi pada 2002 dan disutradarai Rudi Soedjarwo tersebut akan ditayangkan pada Sabtu (17/9) pukul 13.30 waktu setempat di Pom Plaza Hall.

Untuk menghadiri festival itu, Mira berangkat ke Jepang Rabu malam. Dia bersama rombongan yang terdiri atas Riri Riza, Nicholas Saputra, Dian Sastrowardoyo, Adinia Wirasti, Sissy Prescillia, Dennis Adhiswara, Melly Goeslaw, dan Anto Hoed. Dengan kembali berkumpulnya mereka di sela kesibukan masing-masing, kebahagiaan Mira pun berlipat lagi. ’’Senang bisa ngumpul lagi ramai-ramai. Hehe,’’ ucapnya.

Setelah bertandang ke Jepang, AADC2 akan jalan-jalan. Mira menyatakan bahwa masih ada satu festival film internasional lagi yang disambangi dalam waktu dekat. Namun, Mira masih belum bisa memberikan bocoran. Penyelenggara belum memberikan lampu hijau kepada peserta untuk mengumumkan keikutsertaan mereka di festival tersebut. ’’Mereka sendiri juga belum press conference. Jadi, infonya belum bisa kami share,’’ terang Mira. (and/c14/ayi)

Berita Terkait