Kebut Pembangunan Jalan Poros

Kebut Pembangunan Jalan Poros

  Jumat, 1 July 2016 09:29
MULUS: Jalan poros Sungai Raya Dalam-Punggur sudah mulus. Pemkab Kubu Raya terus mempercepat pembangunan jalan poros guna kelancaran transportasi. Ashri isnaini/pontianak post

Berita Terkait

KUBU RAYA – Pembangunan jalan poros di sejumlah titik Kabupaten Kubu Raya saat ini terus dikebut pengerjaannya. Diharapkan setelah rampung dikerjakan jalan poros bisa mempermudah akses masyarakat Kubu Raya berpergian ke daerah lain untuk melakukan berbagai kegiatan ekonomi. Sehingga pada akhirnya memberikan dampak peningkatan ekonomi masyarakat.

“Jika tidak ada halangan, sesuai dengan target Pemerintah Kabupaten Kubu Raya akan merampungkan pembangunan jalan poros di kawasan Kota Baru ujung hingga Punggur pada akhir tahun 2016 ini,” kata Rusman Ali saat menghadiri kegiatan masyarakat di Desa Punggur Kecil Kecamatan Sungai Kakap belum lama ini.

Rusman Ali meminta masyarakat turut serta berperan aktif mengawasi pekerjaan dan menjaga agar pelaksanaan kegiatan pembangunan jalan dapat berjalan dengan lancar sehingga dapat dengan cepat selesai.

Direncanakan untuk jalan Kota Baru ujung hingga Punggur yang nantinya tembus ke jalana Raya Punggur Kalimas dapat tuntas pada akhir tahun ini. “Kami sudah berkomitmen untuk meningkatkan kualitas pembangunan jalan poros dan pengerjaannya akan kami upayakan untuk segera dirampungkan,” ungkapnya.

Target perampungan pengerjaan jalan poros tersebut kata Bupati  bisa terealisasi jika ada dukungan penuh dari masyarakat dan sejumlah pihak terkait termasuk kalangan DPRD Kubu Raya. “Upaya percepatan pembangunan jalan poros ini penting,  karena berkontribusi untuk meningkatkan perekonomian masyarakat,” ungkapnya.

Sama halnya dengan jalan poros penghubung Sungai Raya Dalam hingga Punggur  Parit Salim. Saat ini sedang dilakukan pengerjaan dan pelebaran bahu jalan, peningkatan kontruksi dan kualitas jalan. “Saya minta kepada masyarakat agar dapat membantu pemerintah dalam mempercepat pembangunan jalan-jalan poros,” harapnya.

Salah satu cara atau kontribusi yang bisa dilakukan masyarakat untuk membantu pemerintah dalam mempercepat pembangunan jalan poros seperti dengan memberikan kemudahan bagi pemerintah dalam melakukan pelebaran jalan. “Barangkali dalam pelebaran jalan nanti akan memakai sebagian lahan masyarakat terutama yang berada di tepi jalan. Saya harapkan agar dengan segala kerendahan hati dapat memberi solusi yang cepat dan baik sehingga tidak menghalangi pengerjaan,” pungkasnya.

Sementara itu  Kepala Dinas Bina Marga Kubu Raya, Chairil Rahmi menyatakan untuk mempertahankan kondisi jalan setiap jalan poros yang telah dibangun, Dinas Bina Marga akan bekerjasama dengan Dinas Perhubungan Kabupaten Kubu Raya untuk membangun portal. “Jadi untuk menghindari kendaraan berat di atas tonase yang ditentukan, maka disejumlah titik jalan poros akan kami bangun portal. Selain itu kami juga berharap adanya pengawasan dari masyarakat untuk sama-sama menjaga kualitas jalan poros yang telah dibangun,” kata Chairil Rahmi. (ash)

 

Berita Terkait